Monday, March 31, 2008

Nostalgila Pacaran

1 April 2003, ada yg ga bisa mama lupakan di tanggal ini. Bukan karena April Mop-nya mama jadi inget trus tp karena di hari itu emang ada momen penting dalam hidup mama karena bertepatan dgn hari ujian Telaahan Staf (laporan) mama sebagai syarat akhir program Diklat dalam rangka penerimaan calon pegawai baru untuk ditempatkan di unit2 yg ditunjuk. Alhamdulillah presentasinya berjalan lancar dan sorenya mama n papa serta temen kita merry & dian jalan2 refreshing ke mal. Kita bertiga (mama, papa, n merry) sering bgt jalan bareng ampe byk yg julukin trio kwek-kwek. Padahal mama benernya ga terlalu deket ama papanya rafi ngomong aja jarang2, yg deket banget malah mery. Tapi mama sng2 aja kalo paparafi nemenin jalan soalnya ada yg pegangin kantong belanjaan hehe..

Sore itu kita akhirnya nonton, tp rata2 dah liat semua film2 yg mau tayang yg belum cm film Daredevil akhirnya ga ada pilihan lain nonton itu aja dan bla..bla..bla.. ga usah diceritain detailnya gimana2 akhirnya mama dan papa jadian gt deh ehem.. kadang mama ampe skrg msh bingung kalo ditanya kok bisa jadian ama paparafi dan ampe merit, yg jelas semuanya dah ada yg ngatur dan mama sangat mensyukurinya.

Kadang2 pingin bgt kembali ke masa lalu, makanya waktu mama diklat ke Jakarta kemarin pas kebetulan papa jg kesana kita sempet2in ngeliat tempat kita jadian dulu :x konon bernostalgia bisa membangkitkan cinta loh.. inget2 jaman pacaran dulu, buka2 album pernikahanan ato ke tempat2 kenangan berdua lumayan ampuh buat ngilangin kesedihan kalo kita lg ada masalah. Tapi sayang papanya rafi ga ada deket mama skrg jadi ga bisa bernostalgila bersama2 hiks...

Tuesday, March 25, 2008

Sak..Masak..

Ceritanya weekend kemarin mama mau belajar masak soalnya kan papanya Rafi ga pulang masih sibuk di Jakarta jadi lumayan tuh 4 hari bisa nyoba resep macem2. Semuanya dah disiapin dari ngumpulin resep, beli bahan2 ampe ngelengkapin peralatan dapur. Dimulai dgn resep2 yg simple dl deh dan bahannya dikit jadi ga perlu keluar biaya banyak secara tanggal muda dah lewat hehe..
Hari Kamis libur pertama mama nyobain resep donat kentang, kalo liat cara membuatnya seh kayaknya gampang banget dan pas praktek emang gampang kok. Semuanya tinggal dicampur ampe kalis. Tapi o..oww.. pas dah selesai ternyata ada yg kelupaan, mama lupa masukin telur 3 butir hiks.. konyol banget padahal resepnya dah dipelototin tp kok bisa ya msh adaa aja yg ketinggalan. Akhirnya telur langsung aja buru2 dipecahin tp pas diulenin kok jadinya adonan donat mama malah lembek hwaaaaa... gimana dongg.... pdhal sebelumnya dah bagus loh. Mana terigunya dah habis lg td dah dimasukin semua. Terpaksa teriak ke bik nur suruh cari terigu di warung. Dimasukin lg ke adonan sedikit2 akhirnya jadi bukit beneran jd banyak nambah terigunya tp tetep aja msh lembek. Ya udahlah mama nyerah, tuh adonan mama diemin aja ampe sejam abis itu jadi mekar sebesar bola basket :D

Adonan yg dah mekar td mama bentuk bulet2, berhubung sedikit lembek jadi rada susah ngebentuknya lengket ditangan. Setelah itu dibolongin tengahnya n digoreng pake sumpit diputer2 ya gitulah dah pada tau pasti kan cara bikin donat, mama aja yg telat. Akhirnya jadi jg donat kentang ala mamarafi tapi maaf ga difoto soalnya mama ga pede seh bentuknya ga keruan beda2 ukuran. Syukurnya Rafi doyan loh masakan mamanya langka gituloh.

Besoknya mama nyobain resep brownies nyontek dari sini neh. Bahannya semua dah ditakar baik2 trus dicampur2 sesuai petunjuk bikinnya. Tapi kok jadinya rada lembek gitu yah:-/ ato karena kurang mateng aja? ato kelebihan coklatnya? Yg bikin mama geli waktu nanya ke Rafi kuenya enak ato ga ? Rafi cm senyum2 aja biasanya kalo ditanya makanan apa aja jawabnya pasti langsung nak..nak.. alias enak. Papanya Rafi nguakak waktu diceritain kayaknya puas bgt puass! padahal istrinya dah bela2in belajar masak demi dia. Walo gt Rafi mangap2 aja kalo disuapin doyan bgt. Maklum jarang2 emaknya bikinin hihihiii...

Bingkainya nyomot disini

Wednesday, March 19, 2008

8 Things...

Dengan niat pingin nyantai n ga punya utang pas long weekend besok maka dengan semangat aku kerjain PR-ku. Maaf buat Kiky yg dah lama bgt nge-tag tp br bisa dijawab skrg setelah bundazua mengingatkanku :D

8 things I’m passionate about:
1. My son Rafi
2. My husband
3. Shopping (penyakit lama)
4. Photoshop
5. Travelling (dalam n luar negeri)
6. Nurunin berat badan yg trus2an ngelonjak ampe 5 kilo tidakkkkk
7. Internet / Ngeblog kali yaa
8. Ice cream n chocolate


8 things I say often:
1. Rafiiiiii....fiiiiiiii......
2. Sayangnya mama.. :-*
3. Bismillah
4. Alhamdulillah
5. Nyebut
6. Bik nur..bik nur..bik nurrr (suka ga cpt nyahut seh)
7. So Sweet..
suit..suitt….
8. Huh!

8 books I’ve read recently:
1. Harry Potter Deadly Hallows
2. Ayat2 Cinta again..!
3. Samir dan Samira
4. Koleksi buku2 bergambarnya Rafi
5. Bobo hehe..

8 things to do before I die:
1. Taubat jadi muslimah sejati amin..
2. Naik Haji
3. Jadi ibu yg terbaik bagi anak2ku
4. Jadi Istri idaman suami
5. Liat anak sukses
6. Didekat org2 yg disayangi
7. Ga punya utang duit or budi
8. Bahagia !

8 songs I could listen to over and over again:
1. Tercipta Untukku - Ungu
2. Sempurna - Andra n the backbone
3. Ibu - Opick
4. Menjaga hati - Yovie n Nuno
5. You're Beautiful jg - James Blunt
6. Save the Best for Last - Vanessa William
7. Indonesia Raya
8. Baby Sometimes Love Just Enough oh really...

8 things I learned in the last year:
1. Allah Maha Mendengar doa hambanya
2. Mandiri I'm a strong women ternyata
3. Sabar smg bisa terus..
4. Naek motor :)
5. Kadang impian tak seindah kenyataan
6. Persahabatan
7. Love's hurt
8. Belajar terus bersyukur ampe hari ini

8 people I am excited to tag:
sorry kalo dah pernah kena tag ga usah dikerjain deh ato kalo males jg gpp ketauan dulu sekolahnya gmn hehe..
and sapa aja yg mau rekan sesama blogger yg rajin n belum kena tag ato ga punya acara wiken ini kan lumayan daripada bengong ;)

Friday, March 14, 2008

Pastel Makassar

Dari sekian banyak makanan khas makassar seperti Coto Makassar, Pallubasa, Konro, Sop Sodara, Sop Ubi, Pisang Epe, dll kayaknya yg paling mama suka jalangkote deh:D ga tau kenapa padahal dulu biasa aja ngeliat makanan ini cm pastel ga ada yg special, tp berapa minggu ini rasanya pingin banget ngemil itu terus, Rafi jg jadi ketuleran.

Kalo di Makassar maem jalangkote (pastel) ini disiram ama saos pedes gt trus maemnya pake sendok bukan dicocol loh.. Dibandingin di kota lain kayaknya harganya lumayan mahal deh sebijinya bisa Rp 2500. Jalangkote ini bisa jadi alternatif oleh2 untuk jenis makanan ringan selain otak2 tentunya.

Kalo paparafi beda lg, dia ga terlalu suka ama jalangkote enakan lumpia katanya. Papa jg suka banget ama pallubasa cs td, kalo lidah mama mah ga cocok ama makanan yg mengandung jeroan2, kikil dan sebangsanya gt hii... eneg geli nelennya. Jadi inget dulu waktu pertama kali ditraktir maem palluabasa ama temen2 kantor ampe merem melek ngabisinnya tersiksaaaa bgt, skrg biar dibayar jg ogah maem pallubasa lgL tp kalo coto makassar mama masih bisa maem soalnya boleh milih ikannya, mau daging aja, otak, lidah ato campur jg bisa. Mama selalu pilih daging saja tanpa lemak lain2nya lumayan enak jg trus maemnya pake ketupat ato buras (beras dimasak dgn santan trus dibungkus daun pisang)

Terus selain jalangkote mama jg suka banget ama es pisang ijo, apalagi kalo pisangnya dah mateng banget n manis wuihh segerrrrr palagi minumnya dingin2 gt nikmat. Udah ah jadi ngences sendiri neh kalo cerita2 makanan.
note: foto2 nyusul

tanda2 "Sakit Jiwa"

bila hati tak selaras dgn pikiran yang baik nampak buruk,
yang wangi bisa jadi busuk atau sebaliknya.
bila otak ada di dengkul yg kamu tau cm nol.nol..NOL besar
hitam putih siapa peduli
lisan semakin tak terkendali
a b c d e apa artinya? asal hati PUAS
menjerit sekeras-kerasnya
kau adalah darahku..
kau adalah jantungku..

dan bila kau pergi, membawa darah dan jantungku
perlahan kau membunuhku

Tuesday, March 11, 2008

Salah Potong

Rambutnya Rafi termasuk jenis rambut yg halus dan tipis. Dari bayi mama dah rajin kasih hair lotion yg bahannya mengandung minyak kemiri yg katanya seh bisa bikin rambut tumbuh subur. Mama jg rajin gunting rambut Rafi tiap bulan dan mama creambath rambutnya pake lidah buaya. Alhamdulillah skrg rambutnya dah mulai banyak walo helainya masih tetap halus.


Sejak di Makassar mama baru kemarin sempet gunting rambutnya lagi, itu pun karena papanya dah protes liat rambutnya yg udah ga karuan panjang dan berantakan bgt. Berhubung Rafi dah besar jadi guntingnya rada susah anaknya ga bisa diem. Pertamanya aja mau digunting lama2 lari2 terus dan nangis kalo dipaksain. Akhirnya potongannya mencong sana-sini jelek bgt kalo buka salon dah ga laku neh salonnya mama ngeliat hasilnya gini:(


Samping kanan kirinya ga sengaja jadi gundul gitu akibat salah potong, jdnya sekalian aja mama cukur abis biar rata. Tp tampangnya Rafi jd tambah gembul sejak rambutnya model gini dan yg jelas selalu bikin mama senyum2 geli ngeliatnya abis Rafi jd tambah nge-gemessiiinn...

Wednesday, March 05, 2008

My Bunny-Another Dream

Suamiku Tn. Laksono punya satu impian lg yaitu pingin majang foto ini di profil blognya, sstt... niatnya seh mau nyaingin si anang itu tuh selebnya blogspot tau kan gimana fotonya dulu yg "heboh" itu :P tapi sayang iya ga se-pede anang padahal fotonya jauh..jauhhhh lebih cakep heueheuheee... tul ga??? :x

Gmn neh pa dah pede belom? :D

Tuesday, March 04, 2008

Balada Seorang Istri

Sejak menikah lebih kurang 2,5 tahun yg lalu mama dan papa rafi ga pernah bener2 hidup bersama, mama di Palangka Raya sedangkan papanya rafi di Bulukumba (Sulsel). Baru 3 bulan yg lalu alhamdulillah permohonan pindah mama disetujui perusahaan, akhirnya mama pindah ke Makasar, walau benar2 belum satu tempat tapi setidaknya dah deket bgt tiap minggu bisa pulang.

Mama inget kapan hari pernah ikut
Mapping Competency, disana kita diminta mengisi rencana kita 5 tahun ke depan, baik dari segi karir maupun pribadi. Kalo karir mama ga terlalu ambisius cm asal jawab tapi kalo keinginan pribadi benar2 merupakan harapan mama, waktu itu jawaban mama adalah segera pindah Makassar kumpul dgn suami, punya rumah yg bagus n kasih Rafi 2 dedek lg :D Sampai akhirnya akhir tahun harapan utama mama tercapai alhamdulillah, kalo rumah sayangnya sampai skrg kita jg belum punya, Insya Allah bulan ini bisa segera diputuskan pingin beli (kredit) rumah yg mana. Trus kasih Rafi dedek jujur aja mama jd bimbang??

Mama ga tau ini bisa jadi berita bahagia ato ga, papanya Rafi bener2 dah positif dpt beasiswa S2 walau jadinya cm didalam negeri (UI) tapi itu artinya paparafi bakalan pergi lagi, jauh lagi:( ini neh yg bikin mama bingung! Sebagai istri tentunya mama harus dukung cita2 suami apalagi ini emang merupakan impiannya dari dulu sekolah lagi belajar terus ampe tua dan disaat itu dah mulai terwujud apa mama tega untuk bersedih ato menghalangi. Walau hati sedih tp ya tetep senang kalo suami senang, cm bisa berdoa agar mama kuat lg seperti dulu n suami jg belajarnya lancar lagian cm bentar n di Jakarta ini mg bisa tetap pulang tiap wiken deh.

Semoga kepergian paparafi membawa kebaikan bagi kami sekeluarga amin.. Ya dah dulu ya mo kerja lagi.. mama ga bisa neh nulis yg sedih2 jadi baladanya kita lanjutkan di episode 2 yg lebih menguras airmata hehe..
Gambar dari sini