Tuesday, June 09, 2009

it's hard to be a good mom

Ternyata aq masih belum mampu menjadi seorang ibu. I'll try to be.. tp mengapa semakin keras kucoba semakin deras pula airmata anakku mengalir? ;(( maafin mama ya rafi.. maafin mama yg ga bs bersikap adil. Mas rafi dan dek syifa maafin mama ya nak.. ;((
ampuni dosa2ku ya Allah.. yg paling kuinginkan cm bs melihat malaikat2 kecilku tersenyum lg.

Sunday, May 31, 2009

Sudah Jatuh Ketimpa Motor

Dari semalem kyknya pikiranku ga tenang. Ga tau kenapa semalem 2 kali aq kebangun n kaget seperti ada yg mbangunin gt. Yg pertama sekitar jam 11an tiba2 aq kaget gara2 kyk ada yg manggil2 mama.. mama.. suaranya seperti suara suamiku n nadanya jg persis kl mau bangunin aq lembut2 gimana gitu.. Pas kebgn rasany aq msh setengah sadar, ga inget dah tdr dr jam brapa kok kykny dah lamaa.. bgt n lupa aq dah sholat isya apa blm yah?? Setelah di inget2 lg kykny blum n cepet2 ambil wudhu sebelum kepikiran yg ga2. Abis sholat sms suami crita kejadian barusan, eh ternyata dia emang lg kangen blm bo2 lg kebayang2 rumah oalahh.. pantesan td kykny dia manggil2 gt mgkn alam bawah sadarku nangkep kali yee..

Trus yg kedua aq kebgn kira2 dini hari sebelum subuh mgkn sekitar jam 3an gt, aq ngrasa telapak kakiku kyk ada yg nggores2 n setelah sadar kok rasanya kyk di gores2 ama kuku2 pjg gt yaa?? nah lo.. spontan lgsg pgn narik selimut tp ya nasib.. selimutnya jauh bgt dah aq singkirin d atas lemari sana ampun deh, jdny cm bs tidur melingker sambil meremin mata tanda2 penyakit takutku kambuh lg helepp.. Ga tau ampe brapa lama posisiku gt tiba2 dah kebgn lg jam 6 krg hiks.. sholat subuhny ksiangan, malu dah keduluan ama rafi n syifa :(

Rupanya mimpi buruk blom mau pergi pagi td kira2 jam 9an gt aq kluar bentar rencana mo ambil blazer di tkg jahit skalian beli susu formula bwt syifa karna minggu dpn dah mau msk kerja lg, bwt tambahan aja sih soalnya dah niat hrs tetep ngasih ASI tp yah jaga2 aja sapa tau ASI nya abis pas aq blum plg ktr. Pamit ama rafi dl katanya minta dibeliin kue, sm bibiknya jg aq titip syifa karna mau kluar bentar aja jd aq ga mompain su2 dl. Ternyata di tkg jahitny lmyn lama gara2 bajuny blom selesai disum tanganny soalny kmrn lusa aq minta bongkar lg karna blm pas, trus wkt fitting lg ternyata blom cocok jg males bgt deh pdhal dah byr mahal2 n nunggu lama tetep blom bs diambil, tau ga memuaskan gn mending ke taylor yg biasa2 aja arghh..sebell..

Abis dr situ aq mampir bentar ke atm transfer gajiny bik nur trus lgsg msk carefour alfa cr susuny de2k, muter2 ternyata tempat susu baby dah pindah ke depan dkt kasir thanks God.. pdhal td dah ngedumel2 dlm ati bakalan cr susu ditempat lain. Keluar dr sono aq kepikiran syifa jgn2 dah nangis2 kelaperan tp ya ampun.. aq lupa blom beli pesenanny mas rafi :( td emang rencanany mo ke toko perlengkapan kue cr bahan n cetakan donat skalian bl kueny rafi tp gara2 klamaan di tkg jahit bubar smua rencana:( akhirny ngliat tkg kue broncong di pinggir jln buru2 muter n pesen ama bpkny, karna sadar nglawan arus aq naek ke trotoarnya ruko dpn tkg jualan ini niatny mau muter dan ternyata pas trn lg lmyn curam jg aq kaget dongg lgsg buru2 injek rem eh ternyata samping kanan pavinny berlubang so motorku oleng aq ga sempet loncat lg lgsg ambil gaya pasrah sok menikmati sensasi mo jatuh gt trus blek tiba2 dah tidur2an dibawah kek pilem india xixi.. ga nyambung! untung ga msk lubang. dan untung jg ada 2 bpk2 disitu yg lgsg nolongin angkat motorku tp dasar aq yg krg ajar aq mlh sebel karna ga ditolongin duluan ribut minta diangkat jg xixi..

Yah buat pengalaman aja laen kali kl mau pergi2 bentar ato lama bg yg punya baby jgn lupa pompain susu dl buat anakny, kl bw kendaraan bc bismillah dl jgn pikiran nerawang kemana2 n jgn nglawan arus yah! Btw emang dasar org Indonesia kali ya dah jth gt masih aja byk untungny, untung ga jatuh di tengah jalanlah, untung pake clana jeans, jaket n sarung tgn dll. Dan dasar mamany rafi.. dah jatuh gt msh aja cengengesan.. mlh tkg kue broncongny td yg panik nanya berkali2 apa aq baek2 aja n tetep bs bw motor? Ya iyalah pak.. jgn kwtr wong msh bs senyum manis kyk gn brarti msh oke hehe.. Tp ngmg2 skrg paha kananku dah mulai krasa senut2 dikit dah dl ya critany wassalam.

Wednesday, May 20, 2009

Anakku.. Mas Rafi

Dulu waktu Syifa br lahir rafi sempet cemburu berat sm de2kx pdhal bnrx dia sayang bgt tp kadang2 kl bosen n jgkl sm mama yg jrg nemenin dia maenan mulai deh kluar ngambekx. Ada aja tingkahx yg bkn jgkl paling parah rafi pernah ngelempar bingkai foto n hp ampe jidat de2kx lecet ampunn..deh.

Tp skrg kykx rafi dah mulai ngerti, dah ga pernah lg nglempar maenan ke syifa. Kalo disuruh jagain de2k dah sng, mau bo2 n bgn tdr slalu nyium de2kx dl, walo cemburux msh ada tp nunjukinx ga dgn mrh2 lg. Syifa nangis aja dia duluan yg lari ke kmr de2kx ngehibur. Kalo ditanyain de2k nangis knp mas? Mesti jwbx adek sedih ga ada papax.. Gt jg kalo rafi yg ngs biasax pas bangun tidur trus mama tanya knp ngs n jwbx sama 'afi sedih ga ada papax..' duhh.. gmn ga senep ini dada dengerx.. Palagi kl ngmg gn 'afi cemalem mimpi papa ma, afi tangen papa' ya Allah trenyuh bgt jd pgn nangis jg aq, anakku dah gede dah mulai ngrasa sedih jauh dr papax :(
aq ampe ga bosen2 ksh pengertian kl mas rafi & dek syifa punya pa2 n pa2 lg d Jkt sdg kuliah tp malah tambah mewek :((

Hampir seminggu ini papax plg lg liburan mo UAS. Rafi seneng bgt kl bgn tidur ga sedih2 lg, tp sekarang yg pusing n sedih papax, karna tiap diksh tau kalo papa tar lg mo ke Jkt lg rafi lgsg bilang jgn dan dgn polosx ngmg 'nanti afi mimpi lg pa..' kdg jg rafi nangis kyk td siang papax mo kluar bentar di kirain dah mo brgkt Jkt lg, rafi lgsg ribut minta ganti baju 'afi mo ikut papa jakarta' smbl nangis2 ga mau ditinggal :( gmn neh..??

Saturday, May 16, 2009

Dut..dut..ndut

Sejak hbs melahirkan syifa kmrn bdnku cm trn 5kg aja, skrg msh 58kg artinya msh byk bgt lemak yg hrs disingkirkan! Awalnya sih aq nyantai2 aja dgn body segini, maem jg 3 ampe 4 kali ga mslh, ngemil jg gt minum su2 menyusui ato milo pun oke aja yg penting ASI lcr demi si dedek makanan ga ada yg menakutkan.

Tp sjk beberapa hr yg lalu ketenangan mulai terusik karna ada yg blg aq NDUT. Kalo yg ngmg suami sih aq msh nyantai aja EGP buat dedekx ini, tp kalo yg ngmg anak umur 2,5than nah mampus loh. Bayangin kl anak umur segt aja dah ngerti mamax ndut gmn dgn org lain yg tentux lbh tua psti matax lebih sadis kan kl liat byk lemak.

Ampun deh si rafi emang paling bs nyentil mamax. Dr perut, punggung, pantat n pipi semua dia blg gede, bkn cm gede sih tp gede BANGETT! Nak..nak..umur segini aja km dah bs bedain body oke n gak bgt, gmn kalo dah besar nti ya? Tp lama2 jd curiga jg, ini benerx murni penilaian bocah ato jgn2 ada konspirasi?? hmm..kykx bakalan ada yg jd tersangka nih.

Tp dipikir2 sambil ngaca.. rafi emang bener koq aq emang gendut bgt. Baju kerja ga ada yg muat pdhal stgh bln lg dah mesti ngantor hiks.. Kykx perlu hunting bj2 kerja lg deh, seragam jg perlu jahit br :( ampun2 ternyata jd gendut itu mahal jg yah!