Friday, November 30, 2007

Selamat Tinggal Kota Cantik

Ga kerasa dah hampir 4 tahun mama tinggal di Palangka Raya dari pertama dapet SK pengangkatan pegawai, dari sebelum menikah dan dari sebelum ada Rafi. Masih jelas dalam ingatan waktu pertama kali dateng ke Palangka mama dianter 2 orang temen sesama OJT (opik & tari) dari Banjarmasin, dengan duit pas2an karena SPPD pindah belum ditransfer kantor wilayah (katanya sih salah alamat kok bisa ya..?) dan belum ada bayangan akan tinggal dimana, yg pasti tujuan utama ke kantor Cabang tempat mama ditugaskan dulu habis itu dipikirin lagi. Kebetulan ada temen dari wilayah yg baru dipindah tugas jg ke Palangka jadinya kita janjian ketemu di kantor, lapor ke SDM trus langsung pinjem mobil cari kos2an ditemenin orang kepegawaian. Hampir seharian kita muterin Palangka tp belum nemu kos2an yg pas n ktnya jg lingkungan kos2an disini agak “kurang sehat” akhirnya diputusin untuk sementara nginep di hotel. 2 temen mama yg tadinya cm niat nganter trus balik lg ke Banjarmasin ga jadi pulang karena ga tega ninggalin mama sendirian, dah gitu biaya hotelnya ditanggung bersama lagi duhh.. bener2 pengertian tau aja temennya lg kere, walo gitu tetep aja ga enak dah ditemenin ikut bayarin lg tp mau gimana lagi.

Besoknya kita muter lagi ampe siang tapi hasilnya tetep nihil, akhirnya mama ditawarin nginep di rumah temen
(cowok) satu angkatan yg kebetulan penempatan di palangka jg, dia dah duluan dateng n dah dpt rumah kontrakan bersama istrinya. 2 temen mama yg ikut nganter mesti balik lg ke Banjarmasin karena dah mesti kerja jg. Habis mereka pergi baru kerasa kalo mama bener2 sendirian di negeri antah berantah :( Walo masih ada temen tempat mama numpang nginep ini tapi tetep aja risih apalagi dia baru merit alamat neh mama bakalan jadi obat nyamuk:( tapi untungnya istrinya orangnya asik aja. Selama jd pe-numpang pikiran mama melayang kemana2 hampir tiap malem keluar ama temen kantor keliling2 biar ga ganggu orang yg lg honeymoon sambil cari2 kos2an, kira2 dah mau jam tidur baru pulang basa-basi bentar langsung pamit bobo deh.

Alhamdulillah setelah 2 minggu numpang
(lama ya..) akhirnya mama ketemu ama Pak H.Syamsi pegawai Ranting Sampit yg waktu itu lg dinas ke Cabang, dia nawarin tinggal aja dirumahnya nemenin istri n anak2nya, sementara dia sendiri pulangnya seminggu sekali. Setelah mampir ke rumahnya n ngobrol2 kenalan dgn keluarganya akhirnya mama putusin tinggal disitu. Rumahnya ga terlalu besar tapi asri dan yg paling penting istrinya welcome bgt, anak2nya jg lucu2 kalem2 semua jd keingetan adek yg ada di Palembang:) Mama dah niatin mau bayar kos tiap bulan, awalnya mereka ga mau terima tp mama maksa ngancem bakal pergi kalo ga diterima hehe.. lagian dah makan minum n tidur enak masak ga nyumbang apa2 kan ga tau diri namanya, akhirnya uang yg mama kasih diterima jg walo cm separuh sih..

Kurang lebih 2 tahun mama kos dirumah keluarga Pak H.Syamsi, setelah itu mama ngontrak rumah sendiri karena dah ada temen pegawai baru Mega orang Makassar. Ga berapa lama dari situ mama merit ama papa rafi trus setahun kemudian lahir Rafi. Mega anaknya asik n baik bgt kita dah kayak keluarga disini sm2 perantauan ga punya keluarga yg deket. Sedih jg bakal ninggalin dia sendirian tapi ya ga selamanya mesti sama2 toh suatu saat dia jg bakalan punya keluarga sendiri dan masing2 orang jalannya beda2 ga mungkin selalu sama yg penting tetep saling kontak n jaga silaturahmi ya meg.. Insya Allah besok mama dan Rafi akan berangkat ke Makassar. Mohon doanya moga perjalanannya lancar, doain kita bisa menyesuaikan diri lg dgn baik di Makassar nanti n bisa punya temen2 yg baik lg disana amin..
Selamat tinggal Palangka Raya.. mama pasti akan merindukan kota cantik ini.

Friday, November 16, 2007

Ada Suka Ada Duka

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu permohonan pindah mama mengikuti suami disetujui dan SK pindah jg dah mama terima. Insya Allah dalam waktu dekat ini mama dan rafi akan pindah ke Makasar. Jadi mohon maaf kalo sekarang jarang lagi mampir ke blog temen2 karena lg sibuk2nya persiapan pindah mulai dari nyelesain kerjaan, beres2 barang yg mau dibawa, ditinggal ato dilelang. Diusahakan barang yg akan dibawa nanti sedikit mungkin biar ga repot, jadi yg dipacking cm baju2 dan mainan2 kesayangannya rafi aja dan ternyata tetap byk jg sih yg mesti diangkut mungkin sebagian besar harus dipaket lewat pos.

Benernya kurang lebih setahun yg lalu SK pindah mama dah keluar tapi berhubung sesuatu dan lain hal dibatalin:( makanya waktu Manager SDM dah acc kmrn mama ga terlalu berharap byk sedikit trauma mungkin takut kecewa lagi tapi alhamdulillah sekarang SK dah ditangan walau pindahnya ga satu cabang dgn papa yg msh di Bulukumba tapi mama seneng karena dah bisa deket, kurang lebih 3 jam perjalanan darat aja dari Makasar. Lagipula kalau di kota besar fasilitasnya lebih lengkap dari segi kesehatan, pendidikan dan hiburan jg banyak ga kayak disini mau cari dokter yg bagus aja susehnya minta ampun:( Seperti kejadian kemarin lusa Rafi kesiram air panas dadanya melepuh lumayan besar mau ke dokter siang ga ada yg buka praktek, UGD dah jauh belum tentu ada dokter jaganya, jadinya Rafi cm dibawa ke bidan deket rumah dan alhamdulillah sekarang dah agak baikan lincah lagi walau lukanya masih basah :(

Jujur waktu Rafi kesiram air panas itu mama ngerasa bersalah banget:( kejadiannya kemarin lusa jam istirahat siang mama pulang ke rumah Rafi ngerengek2 karena mimiknya habis trus mama bikinin, seperti biasa kalo orang gerak dikit Rafi selalu ngekor dibelakang dan waktu itu ada piring mangga dimeja dapur mau ditarik Rafi cepet2 mama singkirin eh ga taunya Rafi dah narik botol susu disebelahnya yg udah diisi air panas. Tangan mama ga sempet lagi nyamber botol susunya dah keburu tumpah ke dadanya Rafi yg langsung teriak kenceng dan nangis2 ga berenti ampe sore:( Besoknya mama ijin ga masuk kantor jagain Rafi ga tega ninggalinnya kalo lg sakit gt. Namanya musibah emang ga bisa ditolak yg jelas sekarang lukanya Rafi mesti terus diobatin dan berdoa semoga selalu diberikan kesehatan, semoga cepet sembuh ya nak.. amin..