Wednesday, October 24, 2007

Cerita Mudik

Males..les..les.. gini neh rasanya kalo dah kelamaan libur setelah cuti 2 minggu lebih rasanya butuh sedikit penyesuaian buat balik lg ke rutinitas. Kemarin aja datang ke kantor nelat banget tapi untungnya kantor masih sepi bos2 banyak ga ada pada dinas ke wilayah ikutan lomba dalam rangka HUT perusahaan dan sebagian masih ada yg cuti jadi bisa sedikit nyantai trus ngilang siang harinya tanpa ngerasa berdosa toh baru kali ini yg ga pake ijin :)


Mama mau sedikit cerita ttg liburan kemarin, tgl 6 mama n rafi berangkat ke Sby jam 9 pagi ampe Sby jam 10 dijemput di bandara trus langsung meluncur ke rumah eyangnya Rafi. Hari pertama di Sby Rafi msh sedikit bingung banyakan diem cuma ngeliat2in rumah n saudara2nya aja, malemnya waktu mau bobo jg gitu diem aja merhatiin kamar ampe ga mau mimik lama2 ketiduran sendiri tapi tengah malemnya kebangun trus nangis ga mau berenti mungkin kalo bs ngmg dia minta pulang n tidur dikamarnya kali. Mama ga tau mesti gmn digendong msh aja nangis akhirnya kecapean sendiri trus mimik n bobo lg :(



Besoknya Rafi dah mulai kembali seperti biasa ampe papanya datang tgl 10 rafi dah akrab ama uti n kungnya. Tapi jadi sedikit bandel n manja mungkin tau byk yg sayang kali, kalo mau bobo aja ga pagi, siang ato malem mesti ditemenin papanya, kalo denger suara papanya diluar bisa keluar lg ga mau bobo. Seneng sih tapi mama jd mikir gmn kalo nanti papanya dah balik lg kan kasian Rafi tapi ya udahlah mikirin besok2 capek dee..dinikmati aja momen yg ada.



Hari pertama lebaran tgl 13 keluarga besar papanya Rafi ngumpul di Gresik karena sebagian besar saudara utinya Rafi tinggal disana. Rafi banyak bgt dpt ampaw wah baru punya anak satu aja dompet mama dah tebel gini gmn kalo sepuluh yah hehe.. Tapi duitnya rafi tetep mama simpen kok ntar ditabungin aja buat keperluan Rafi jg. Hari kedua tgl 14 kita jalan2 ke Malang rencananya sih mau mampir ke tempat2 wisata n ngajak Rafi berenang jg ama sepupu2nya yg kecil tapi berhubung jalanan macet n rame ampe sana kesiangan yg ada kita cuma menikmati kulinernya. Hari berikutnya papa, mama n Rafi cm jalan2 ke mal, waktu diajak beli baju Rafi dah pinter milih2 sendiri kalo digendong marah nangis2 jadi mama biarin aja ngubek2 baju bolak-balik yg dia ambil cuma celana warna merah aja disodorin yg lain ga mau lucu bgt akhirnya kita beliin.


Kekecewaan ga jadi mampir ke tempat2 wisata di Malang terobati karena tgl 19nya kita jalan2 ke Taman Safari setelah mampir dulu ke Sidoarjo rumah pakde n budhenya Rafi. Rafi jerit waktu pertama kali liat binatang2 disana karena baru bangun tidur trus tiba2 aja dah ada binatang besar di jendela mobil jadinya Rafi nangis ketakutan tapi lama2 berani lagi waktu dah sadar. Setelah keliling liat2 binatang kita mampir di arena bermain nonton atraksi hewan disana ada gajah, monyet, burung yg dah dilatih jd pinter. Rafi seneng banget apalagi bisa ikutan main berbagai permainan disana terutama mobil2an seneng bgt ampe ga mau turun2 padahal anak seumurannya cm Rafi sendiri yg ikutan tapi ditemenin sm sepupunya mba Tata karena blm ckp umur. Ga kerasa dah sore kita pulang Rafi ketiduran tapi waktu dah nyampe rumah Sby bangun lg ketawa2 pingin cerita trus ama kungnya yg ga ikut, capek2 jadi ilang liat Rafi semangat gt:) Alhamdulillah walo msh kecil fisiknya Rafi kuat abis jalan seharian n bsknya nyambung jalan2 lg tetep aja semangat yg KO malah papa mamanya:)



Tgl 22 akhirnya kita balik lg ke Palangka Raya, papa ga bisa nganter karena mesti balik lg jg ke Makasar tapi ga masalah karena mama n Rafi ada temen acilnya yg dr Makasar jg balik hari itu ke Palangka. Rafi ga rewel di pesawat tapi sekali2 liat jendela manggil2 papa..papa.. mungkin mau nanya kok papanya ga ada:( Sedih banget baru pisah bentar Rafi dah kangen papanya. Waktu ampe rumah Rafi ternyata msh inget ga lupa tempat tinggalnya, pas liat kamarnya ditanyain mana mainan2nya rafi langsung inget n ngambil apa yg mama sebutin alhamdulillah rafi ttp ceria lg. Tapi sayangnya Rafi malah lupa ama bik nurnya waktu digendong nangis2 ga mau Rafi lebih inget boneka Supermannya daripada si bibik kasian deh hehe...


Friday, October 05, 2007

Mudik Lebaran

Beberapa hari yg lalu Rafi sakit, suhu badannya panas bgt sekitar 38-39 :( Mama panik bgt mana sakitnya pas hari libur jadi ga ada dokter anak yg buka praktek disini. Walau ibukota propinsi tp Rumah Sakit jg ga jelas cm ada RSUD n dokternya jg jarang ada jd ga mama bawa kesana percuma aja ntar dikasih obat2 ga jelas ama perawatnya n abis itu dicuekin kyk pengalaman mama kemarin waktu opname. Untungnya ada 1 dokter umum langganan tempat mama kerja yg masih terima pasien akhirnya mama bawa Rafi kesana. Alhamdulillah abis dari dokter itu Rafi panasnya turun dan lusanya dah ga panas lg tp badannya masih lemes karena diare. Kasian bgt Rafi badannya langsung kurus dan ga ceria lg seperti biasanya:(

Diarenya dah ga lagi sekarang tp ampe hari ini Rafi masih suka rewel apalagi kalo bobo malem sering bgt kebangun Walo sakit syukurnya Rafi tetep mau maem tapi emang mesti telaten nyuapinnya. Minum obatnya jg pinter mau aja padahal biasanya agak susah kalo dikasih obat suka nangis n teriak2. Mungkin karena ngerasa badannya dah ga enak bgt jadinya Rafi pasrah aja.

Mama & Rafi jg sekalian mau pamit Insya Allah besok kita mudik ke Surabaya ke kampung papanya. Jadi mau cuti kerja n ngeblog dulu :) Doain moga perjalanannya lancar n selamat ampe tujuan amin..Kami sekeluarga jg mau ngucapin :


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H
Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin....