Thursday, June 28, 2007

Semalam aku mimpi..

Saya termasuk orang yg jarang bgt mimpi eh.. sekali dapet mimpi langsung dua kali dalam semalam dan mimpinya serem semua lg:(. Jadi ceritanya gini, kemaren malem aku tiduran aja di kamar sambil nonton TV, kebetulan Rafi bobonya cpt jd ga ada lg yg godain mamanya seperti biasa. Mungkin karena kecapekan akhirnya aku ketiduran ...

Mimpi pertama: aku sedang jalan ama 2 orang temenku yg ga jelas siapa, tiba2 di belakang kita dah ada anjing hitam yg langsung lari deketin spontan semuanya pada kabur, aku hampir kejatuh dan saat itulah si dogy gigit tepat dibawah sorry pantat-ku. Kaget aku kebangun dan langsung liat jam tepat 12 tengah malam. Kulihat Rafi msh bobo nyenyak di sebelahku. Karena msh ngantuk ga berapa lama aku dah pules lg..

Mimpi kedua: sekarang aku berada di rumah Palembang, keluarga Palembang lg pd kumpul asik nonton TV, aku ke belakang pipis di WC yg dulu (lantainya agak turun kira2 setengah meter) jd kalo duduk yg keliatan cm kepala, dan ga tau knp pintu dapur yg arahnya tepat lurus ke WC terbuka, saat itu ada salesman lewat nawarin barang tapi kutolak sambil tetep nongkrong di WC, pertamanya si sales nurut aja ga jd mampir tp kemudian dia langsung nyelonong masuk dan aku langsung jerit minta tolong, tp suaraku kayak ilang gt tercekat di tenggorokan, aku trus berusaha teriak2 sampe akhirnya bik nur datang goyang2in badanku sambil manggil2.. aku kebangun tp kali ini msh setengah sadar dan badan agak lemes:( saat itu dah jam setengah 2 lebih. Pingin sholat mlm tp lg dapet akhirnya cm bs istiqfar sambil pejamin mata, aku ga inget lg jam berapa akhirnya aku bs kembali tidur.

Mimpi.. katanya sih cuma bunga tidur, yg namanya bunga mestinya kan indah tapi kok mengerikan:( mimpi adalah pengalaman yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan indra-indra lain dalam tidur. Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Kalo mimpi digigit anjing mustahil ga kejadian? Hii..amit2.. Aku termasuk orang yg ga gt percaya mimpi tp entah kenapa esoknya hati jd gelisah ga tenang sepertinya bakalan terjadi sesuatu entah apa:( Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Mungkin aku msh kebawa emosi aja kali ya jadi pas besok paginya msh gelisah gn. Waktu cerita ke temanku mega katanya udahlah Insya Allah ga ada apa2, trus sms papa katanya gpp mdh2an dapet rejeki kan mimpi biasanya kebalikannya, apa iya? Semoga saja.

Dipikir2 daripada mimpi di alam bawah sadar mendingan mimpi di alam nyata kan bebas milih apa aja tinggal di atur :) misalnya mimpi cepet deket ama suami dgn bayanginnya aja dah bs bikin bahagia. Mimpi jadi bos ongkang2 kaki dirumah duit dateng sendiri, mau berlibur kemana aja, beli apa aja ga masalah wuihh enaknya..kpn ya kesampean? Kalo skrg aku msh ogah2an gn di usia 30 mau mencapai kebebasan finansial kayaknya msh jauh, usia 35 ehmm kyknya cukup realistis? kalo usia 40 bukan lagi mimpi kali yee.. Mimpi bagiku bisa jadi motivasi dan ngilangin stress, asal mimpinya ga berlebihan rasanya sah2 aja. Trus kalo mimpi masuk syurga amin.. berlebihan ga ya? mdh2an dikabulkan asal jadi orang baik & rajin beribadah Insya Allah.

Friday, June 22, 2007

Hari Bahagia

Alhamdulillah..
hari ini ku masih bisa menikmati hangatnya cahaya mentari-Mu
menghirup segarnya udara-Mu
tersenyum dipelukan malaikat dan bidadari kecilku

27 tahun merasakan nikmat hidup
nikmat dicinta dan mencinta
anugerah terindah dari yang kuasa

Selamat ulang tahun..
semoga menjadi manusia yg hari ini lebih baik dari kemarin
makin bijaksana dalam bersikap
dan sepanjang usianya penuh barokah

Thursday, June 07, 2007

Yang khas dari Borneo

Setelah krg lebih 1 bulan disini tepatnya sejak mama rafi kecelakaan kmrn, Insya Allah besok nyai (nenek)-nya Rafi mau balik ke Palembang. Jadinya pas weekend kmrn kita hunting oleh2 buat nyai pulang kampung. Pusat oleh2 di Palangka Raya terletak di Jln, Batam. Saya sendiri setelah lebih dari 3 th berada disini ga pernah kesana paling cuma numpang lewat, alasannya barang2 yg ditawarkan disana gak begitu byk dibanding dgn yg ada di Martapura (Kalsel), jadi kalo mau cari oleh2 khas Kalimantan mendingan kesana karena harganya pun bs jauh lebih murah apalagi kalo jago nawar Tapi karena ga sempat ke Martapura akhirnya kita cari disini aja.

Setiap toko rata2 menawarkan barang2 yg serupa antara lain senjata khas dayak mandau, obat2an tradisional dr tumbuh2an, aneka kerajinan tangan seperti topi, tas, pajangan, bunga, dll. Hampir segala jenis pernak-pernik dari batu2an jg ada mulai dari kalung, cincin, gelang, liontin, ampe bros dan bentuknya pun ga kalah gaya ama karya designer perhiasan top. Yg pasti semuanya terbuat dari batu2an alam khas Kalimantan.Harganya pun beragam tergantung dari jenis batu dan proses pengerjaannya mulai dari ribuan rupiah untuk jenis batu2an biasa ampe jutaan untuk berlian. Dengan hanya Rp 10.000 saja kita dah bisa kok ngantongin 3 buah gelang batu cantik:)

Oiya batu yg paling khas dari suku Dayak Kalteng ini adalah batu lilis, saya lupa orang sini nyebutnya batu apa tapi yg jelas batu tersebut wajib dibawa saat acara lamaran bagi suku Dayak asli Kalteng sini biasanya sudah berbentuk seperangkat perhiasan. Syarat lainnya yaitu Ringgit sayang kmrn saya ga sempet foto. Kenapa jadi syarat wajib? Karena katanya zaman dahulu kala Ringgit melambangkan kesejehteraan bagi orang2 suku Dayak dan batu lilis merupakan batu yg paling indah. Harganya variatif bisa sampe 700rb tergantung keseragaman warna batu & ukurannya. Rata2 untuk ukuran sedang (seperti yg dicoba ama nyai) @kalung=300rb, @gelang=100rb. So.. sapa yg punya pacar orang Dayak dah mesti disiapin dari sekarang yah biar lamarannya sukses.

Selagi nyai sibuk pilih2 perhiasan mamanya Rafi malah asyik nyoba2 barang buat foto2 ceritanya jadi turis dadakan ampe Rafi pun ga luput dari kameranya mama :D yg penting heboh hehe..

Kurang lebih 2 jam keliling keluar masuk toko perut kita dah mulai keroncongan dan capek. Akhirnya kita mampir maem di Rumah Makan Dahlia yg ada di deket situ. Menunya bakar2kan khas Banjar, berhubung di Palangka ini byk org Banjarnya jd dari selera makan ampe bahasa pun rata2 ngikut org banjarmasin. Siang itu saya pesen udang bakar yang lainnya pesen ikan. Dibanding tempat makan lain sambal disini termasuk yg paling enak karena pedasnya pas plus ada asem2nya dikit. Lidah saya sendiri cukup kompromi dgn makanan daerah manapun apalagi kalo lagi laper sikaatt... ajah!

Habis maem kita masih jalan2 bentar trus pulang. Nyai dah ngantongin byk bgt oleh2 buat keluarga Palembang kebanyakan perhiasaan. Rafi ga kalah dapet gelang kayu pukah, katanya kayu ini berkhasiat nyembuhin berbagai penyakit, percaya ato ga terserah aja taunya Rafi tambah keren pake gelang itu kayak mamanya;;)