Friday, February 23, 2007

Kondom Wanita

Senin siang lalu seperti biasa si Ary loper koran kantor datang nganterin tabloid Nova kesayanganku. Sekilas mataku tertuju pada satu judul di sudut kiri yg tulisannya ga terlalu besar “Kondom Wanita: LEBIH NIKMAT, ANTI ROBEK”. Benernya tertarik pgn langsung baca tp berhubung ada sedikit kerjaan yg belum selesai jd niatku kutunda dulu. Sorenya pas udah dirumah tabloid td langsung aja aku taruh di kamar, n karena dah sibuk dgn anakku Rafi aku jadi lupa buat baca.

Kemarin malam Nova itu baru kusentuh lagi, seperti biasa aku selalu jd pembaca terakhir setelah si bibik n Mega selesai melahap semua isinya. Kubuka lembar demi lembar berita utamanya masih seputar konflik Ratu males ah bosen lewatin aja. Akhirnya sampai jg ke Rubrik Kesehatan hal.21, Kondom Wanita, ini dia neh baru menarik. Dengan antusias aku baca isinya, ternyata kondom wanita telah digunakan oleh masyarakat Amerika & Eropa lebih dari 15 tahun yg lalu, sedang di Indonesia sekitar 4-5 thn yg lalu tapi baru resmi launching di Surabaya awal Februari kemarin. Waduh dah lama jg ya ada kupikir barang baru, tapi kok ga pernah denger ada alat kontrasepsi gini atau emang akunya aja yg telat info kali ya.. mungkin karena dulu2 belum tertarik n belum perlu pake kontrasepsi jadinya ga peduli gt deh, tp sekarang dah beda apalagi sejak kejadian kemaren :D

Kondom Wanita ini katanya terbuat dari lateks & apa satunya aku lupa, umumnya berwarna pink atau bening, dan biasanya diberi aroma untuk menghilangkan bau karetnya. Panjangnya 17 cm, lebar 6-7 cm. Ada jg produknya yg mengandung zat pembunuh hama eh sperma & ada produk yg menjamin 100% anti robek jadi lebih aman dari kondom pria yg telah populer selama ini karena dijamin anti bocor.. (sekalian aja anti kerut :P)

Menurut seorang narasumber (aku lupa nama dokternya) keuntungan dari pemakaian kontrasepsi ini wanita jadi lebih aman dalam berhubungan karena tidak perlu bergantung lagi kpd pasangannya dlm menggunakan kontrasepsi, wanita jg tidak perlu was2 lagi tertular penyakit dari pasangannya karena dia sudah memakai pelindung. Menurut responden (pria) yg telah “merasakan” katanya kondom ini lebih nikmat karena pasangannya serasa ga pake kontrasepsi :) beda dengan kondom pria yg mengurangi “kenikmatan” karena pria tidak bs merasakan gesekan langsung maaf pada vagina. Tapi ada jg beberapa responden yg mengatakan kalau sedikit terganggu dgn kontrasepsi ini karena menimbulkan suara “kresek-kresek” saat berhubungan :D Dan satu lagi penggunaan kondom wanita ini harus dengan tehnik khusus karena dimasukkan ke dalam vagina hiiiiii.....

Jadi apakah kontrasepsi ini akan menjadi salah satu pilihan atau bahkan pilihan utama anda (wanita) untuk ber-KB semuanya terserah kepada anda sendiri, yg mana menurut anda terbaik, paling aman & tentu saja tidak mengurangi kenikmatan dalam berhubungan :) Saya pribadi cenderung ogah memakai kondom wanita ini karena ngebayangin makenya aja dah ribet banget kayaknya :( yang ada malah ABCDE (aduh bo capek deh eke.....)

Sumber : Tabloid Nova

Monday, February 19, 2007

Jilbab Salehah

Photobucket - Video and Image Hosting

Sabtu kemarin aku & temen serumahku Mega jalan2 mumpung libur kerja. Sekitar jam 9 kami keluar rumah. Pagi itu cuaca agak sedikit mendung tapi berhubung dah niat & direncanain jadi kita tetap semangat. Tujuan pertama ke toko kue Trubus didepan rumah, kita beli kue buat oleh2 nanti ke rumah temen kami Isti mau kenalan sama ibunya yang lagi liburan di Palangka. Setelah itu aku minta temenin Mega ke Telkomsel dulu karena HP ku bermasalah setting GPRSnya ga jalan. Dari Telkomsel kami langsung ke kostnya Isti, ampe disana ternyata Isti n ibunya lagi keluar jalan2 ke pasar. Sekitar 10 menit kami tunggu akhirnya mereka pulang. ibunya Isti mirip banget sm dia, setelah kenalan & ngobrol2 ckp lama kami pun pamit.

Tujuan berikutnya adalah Barata (pusat perbelanjaan di Palangka Raya). Mega yang niat banget kesitu karena dia kebayang2 sm baju yg pernah dia liat tp belum sempet dia beli ampe kebawa mimpi. Beruntung bajunya masih ada & tanpa piker panjang langsung di beli. Aku jg akhirnya beli baju tidur n topi buat Rafi anakku.

Habis dari Barata iseng2 Mega ngajakin aku ke Megatop (pusat perbelanjaan sekelas Barata) dia pingin liat2 jilbab di salah satu counter Rabbani yang ada disana. Seperti biasa kalau nemenin Mega ke toko jilbab aku yg paling heboh nyoba2 :D Walau belum pake jilbab gini tp aku lumayan rajin beli jilbab, ga tau kenapa tp aku seneng bgt kalau dah nemu jilbab yg bagus n cocok buat mukaku aku langsung beli. Hampir separuh jilbab yg dipajang di Rabbani sudah aku cobain semua, & akhirnya pilihanku jatuh pilihanku jatuh pd salah satu jilbab disana, warnanya pink muda, agak panjang tp modis bgt & yg paling penting aku ga keliatan terlalu soleha kalo pake jilbab itu:) sesuai kepribadianlah.. Mega cm ketawa waktu aku blg alasanku pilih jibab itu. Mega sendiri dah borong 3 jilbab, 2 warna putih n 1 warna krem. Setelah urusan dgn kasir selesai kita pulang ke rumah.

Kira2 15 menit kami dah nyampe rumah. Selesai maem n sholat kami langsung menuju jilbab yg td dibeli, aku semangat banget mau nyobain lagi dirumah, tp... loh kok jilbabnya beda? Ini bukan jilbab yg td kupilih, walau warnya persis sama tp modelnya beda jauh, jilbab yg ada ini sangat feminin & ckp lebar, ga ada kancing atau tali buat ikatannya. Aku kecewa berat:( tp yah mau gmn lagi dah terlanjur dibeli. Mungkin aku kualat kali ya td ngmg ga pingin keliatan salehah n kalem bgt kalo pake jilbab, padahal kan tujuan pk jilbab kan emang supaya kita jd wanita yg lebih soleha karena sudah menutupi aurat. Maafin aku ya Allah.. walau kecewa tp jilbabnya ttp aku simpen.

Mega mungkin ga tega liat aku kecewa gitu, dia nawarin beli jilbabku tp aku tolak karena aku tau jilbab yg dia pake jg modelnya ga lebar kyk gitu. Tp setelah dia maksa n bilang kalau jilbab itu buat dia kasih sm sepupunya yg suka pk jilbab lebar, akhirnya aku dgn senang hati jual jilbabnya sm Mega:) Dan kita pun terusin acara coba-mencoba jilbab td :) Aku ikut nyobain jilbab yg Mega beli, Mega jg nawarin nyobain baju barunya, cheerss... fotoku dengan memakai jilbab & baju baru Mega pun sudah tersimpan di HP kesayangan.

Friday, February 16, 2007

KD

Sejak papanya rafi pulang, temen2 di kantor pada heboh, mereka ngadain semacam taruhan berapa kali kita “ehem2” dasar dah pada gila semua. Ga tau mungkin karena terlalu perhatian (atau jahil) mereka bilang aku kayak orang kurang darah (KD), walau main2 tapi kayaknya omongan mereka ada benernya jg deh karena kurang lebih semingguan ini sejak papa rafi balik ke bulukumba lagi rasanya badanku lemes dan kepala rada2 pusing, males banget buat ngapa2in, kerja jg ga mood tapi untung data2 yg mesti di input dah beres.

Benernya aku emang biasa males gini kalau papa rafi dah pergi, mungkin karena sedih ahirnya jadi pusing2 gt deh (ga ada hubungannya ya?) tapi ga ada salahnya jg dengerin omongan orang daripada nanti sakit beneran kan repot sendiri. Akhirnya aku beli beberapa kaleng susu beruang, biasanya kalau lemes2 gini susu beruang paling ampuh ngilanginnya. 2 hari berturut2 aku minum lemes n pusingku dah ilang n badan jg dah lumayan seger lagi.

Moga ga sakit2 deh kasian rafi kalau aku ampe sakit. Papa rafi jg moga sehat2 terus di bulukumba sana. Dah ga sabar rasanya nungguin papa rafi datang lagi. Baru seminggu di tinggal kangennya dah ga karuan gini:( Miss u papa....