Wednesday, April 30, 2008

Jagoan Mama Sholat

Ini fotonya Rafi kemarin lusa pas sholat magrib, tumben2an bisa dapet fotonya pas lagi sholat kayak gini :) Kalo mama papa sholat emang biasanya Rafi ikutan sholat langsung berdiri di depan trus takbir tapi belum jelas ngmgnya cm ooo.. aja, abis itu langsung sujud udah selesai segitu aja sholatnya :D Yang lucu kalo mama duduk antara dua sujud Rafi langsung aja duduk dipangkuan mama sambil tangannya gerak2 dan mulutnya komat-kamit (niru orang zikir) dikiranya mama dah selesai sholat jadinya ga jarang mama sholat agak “tersendat2” nungguin Rafi bangun dl trus cepet2 mama sujud lagi dan berdiri hehe..

Ceritanya bisa dapet fotonya Rafi ini karena Rafi telat ga ikutan mama sholat, dia masih asik maen depan TV, pas mama dah selesai baru masuk dan bongkar2 laci meja nemu topi ato peci ya namanya..punya papanya ini langsung dipake trus naek tempat tidur ngajak maen loncat2an tapi tiba2 Rafinya sholat, langsung deh mama nyamber kamera buat jeprat-jepret! Selesai sholat Rafi baca doa walo belum ngerti doanya apa selesai doa Rafi langsung salim tangan mama seneng banget deh mama. Moga ampe besar nanti Rafi tetep rajin sholatnya biar jadi anak yg sholeh ya nak.. amin.

Friday, April 25, 2008

My TwiNkle-twinkle Little StaR

Photobucket

Ini foto Rafi minggu kemaren waktu pertama kali ikut kondangan ama mama papa, kita belom punya baju yg seragam jadi Rafi cm pake hem putih aja. Baju ini benernya dah lama kado dari acilnya di Palangkaraya dulu tp baru bisa dipake sekarang karena baru cukup, thanks ya acil.. Rafi lg seneng miring2 gini neh kalo difoto :D

Foto ini dah jadi desktop mama yg baru loh.. walo belum sreg ama bagroundnya tp mama suka banget karna sukses bikin bintang2nya;) Bingkai kerennya donlot dari sini.

Friday, April 18, 2008

Gaya Rafi Nyanyi

Sekarang kalo mau karokean di rumah suseeeehhh.... bgt, pasti deh mike-nya dikuasain ama Rafi. Mama baru pinjem bentar aja dah direbut lg ama Rafi gimana mama bisa nyanyi coba hiks. Sekali dua kali aja suaranya kedengeran itu pun cuma oooo.. ooo... oooooooo........ Yang heboh malah goyangannya itu loh ngikutin irama musik banget, kalo musiknya slow paling tangannya aja yg digerak2in ke atas or samping, kalo rada dance pantatnya langsung goyang kayak ngebor gt dan yg paling seru kalo musik rock kepalanya manggut2 ampe suka jatuh hehe..

Yg bikin heran Rafi kalo diputerin musik anak2 malah kalem, nonton seh tp paling cuma senyum2 aja kalo suka. Rafi lebih seneng musik2 org dewasa yg anak2 band gitu favoritnya nidji, awalnya karena sering liat iklan di TV yg ngorbit2 itu dan ampe sekarang kayaknya masih suka tuh kalo liat nidji nyanyi. Ntar kalo dah besar mau bikin band jg kali yee..



Friday, April 11, 2008

Kalo Rafi Mau Bobo

Oke deh skrg aku mo ngerjain peer lg kali ini dari emaknya ben yg jago photoshop itu tp skrg jago jg bikin peer kyknya mau merambah satu profesi lg jadi guru hehe.. Benernya rada2 males dikit tapi berhubung berhadiah dibuatin banner jadi semangat 45-nya mucul apalagi banner yg bakal dihadiahin bisa bikin kita ga kena tag2an lagi! duh.. kreatif ga seh ibu ini ;)

Peernya jg ga perlu mikir2 lama cuma mau kasih tau kegiatan Rafi sebelum tidur, ini neh urutannya :

  1. Rafi masuk kamar trus mama suruh bobo ga lama keluar bunyi2 aneh hrokk...hrokk... tau ga ternyata dia pura2 bobo sambil niruin suara ngorok bapaknya =
  2. Trus maen2 sama mama dikamar paling suka maen gulet2an, dudukin ato kadang injek perutnya mama hiks..untung lom ada dedekmu nak.. trus suka narik rambut mama jg, suka sayang2an alias dicium, suka loncat2 dan lari2 ditempat tidur macem2 deh intinya ngeracakin tempat tidur!
  3. Kalo mimik susu botol ama mama biar habis satu botol itu matanya rafi tetep aja melek, lanjut ngajak maen2 lagi turun naek tempat tidur pusiiiiiingggg…
  4. Mamanya marah2 nyuruh bobo malah diketawain ama Rafi dan tampangnya itu yg ga nahan super jahil ihhhhhh mama gemessss……
  5. Ampe berapa jam pun kalo ama mama jarang2 dia mau tidur yg ada maen mulu, mungkin jarang ketemu mamanya jadi kalo mamanya dah dirumah ato hari libur gitu dipuas2in kali, ada aja tingkahnya yg bikin heboh maen air, bongkar2 maenan, joged2, minta gendong, ini itu. Tapi kalo mama ga ada Rafi anteng aja tuh kalo jamnya bobo ya bobo.
  6. Seringnya mama ambil jalan pintas aja sembunyi, trus Rafi ama bibiknya mimik susu botol ga lama langsung lelap deh hebat kan :D
  7. eitt...ada tapinya neh kadang2 kalo Rafi dah capek bgt maen biasanya Rafi ngambil susunya sendiri trus masuk kamar, mama usep2 jidatnya bentar pasti langsung bobo dijamin!

Udah kelar neh peer-nya fotonya nyusul aja yah! Sekarang aku mau nagih hadiahnya neh banner anti tag-ku manaaaaaa?? hehe...

Wednesday, April 09, 2008

Ikutan Bhechek..chek..chek..

Akhirnya ringtone-ku berbunyi
mana ujhan,.. ga ada ojyek,.. bhechek..chek..chek.. mana ujhan,.. ga ada ojyek.., bhechek..chek..chek..chek..
Basi emang tp gimana lg baru sempet donlot 2 hari yg lalu, dan baru td inget nge-save di HP itu pun karena ada temen yg mau minta jg jd semangat:D
Bukannya karena nge-fans ama Cinta Laura loh tp buat lucu2an aja seh abis yg model gini unik. Kalo aku punya anak cewek mungkin bisa seimut dia kali yee kekekkeekkkkk..... tp mending jangan deh abis papanya rafi ga suka!
ahh.. Cincha Lawra….

Downloadnya dari
sini neh.

Monday, April 07, 2008

Hadiah mewakili Hati

2 bulan ini rasanya bayak banget undangan yg mama terima. Rata2 undangan merit baik dari orang2 kantor maupun deket rumah. Sayangnya belum satupun yg sempet mama penuhi:( bukan maksud sengaja ga mau dateng tp kebetulan resepsinya banyakan diluar kota atau malem hari, jd mama rada kesulitan kalo mau dateng abis lg ga ada papanya rafi, kalo malem jg mama ga ada yg nganter mau pergi sendiri takut dan yg jelas pasti nyasar . Akhirnya cm bisa nitip amplop aja ama temen yg dateng.

Tapi ada satu undangan nikah yg benernya berat bgt kalo ga dihadiri. Soalnya yg nikah adiknya temen deket mama (Mega), dan keluarganya jg dah mama anggap seperti keluarga sendiri. Tp ya itu td resepsinya diluar kota, butuh perjalanan seharilah dan minggu2 ini ga mungkin bgt mama cuti ga akan dikasih ama bos karena mepet dgn laporan triwulanan. Kemarin Rafi jg terima undangan ultah dadakan, pagi2 baru sempet dianterin yg punya gawe padahal sore itu jg acaranya. Terpaksa buru2 keluar cari kado, kan ga lucu kali ya masak org ultah kita ngasih amplop.

Abis cari kado Rafi, sekalian mama cari jg kado buat adiknya Mega padahal tdnya rencana mau pulang dl naek taxi aja tp nanggung dah deket tempatnya. Akibatnya mama kebingungan waktu mau bawa pulang gmn bawa kadonya soalnya mama naek motor dan barang yg mama beli lmyn besar. Dan sialnya didepan toko itu lg sepi ga ada anak2 kecil yg biasanya ribut bantuin org2 bawain barangnya. Ga ada pilihan deh mama ngiket sendiri barang belanjaan di belakan motor. Sempet berkeringat tp lega akhirnya berhasil..berhasil..! ternyata mama masih tetep wonder woman :D

Moga adeknya Mega suka aja ama hadiah mama, karena mama nyarinya dgn penuh perjuangan dan cinta loh hehe.. Dan percaya deh walo nanti mama ga bisa hadir tp mama doain semoga kalian menjadi keluarga yg syakinah, mawaddah dan warrahmah. Dikaruniai anak yg saleh dan salehah amin...

Wednesday, April 02, 2008

Macaroni Schotel vs Diet

Atas rekomendasi seorang temen, akhirnya mama nyobain resep Macaroni Schotel. Katanya seh cara masaknya gampang dan rasanya jg enak jadi bikin mama tambah tergoda bikinnya. Pertimbangan lain ya karena bahan2nya ckp bergizi baguslah buat cemilan Rafi. Jadi wiken kemarin mama semangat berburu bahan2nya di supermarket dan kebetulan udah gajian jg jd byk bgt borong bahan2 kue yg mau dicoba cause bekal kumpulan resep mama dah segunung hasil browsing di net hehe.. Tp sejauh ini baru 5 resep yg udah dicoba dan hasilnya lumayanlah untuk ukuran pemula ga ancur2 banget rasanya:D

Ini neh Macaroni Schotel ala mama rafi tadaa...
Rasanya enak kok tp maemnya jgn langsung banyak2 ya.. soalnya gampang eneg jd cukup satu potong aja dijamin dah kenyang. Dan satu lagi macaroni schotel ini bener2 memporak-porandakan program diet mama uhuk..