Tuesday, March 04, 2008

Balada Seorang Istri

Sejak menikah lebih kurang 2,5 tahun yg lalu mama dan papa rafi ga pernah bener2 hidup bersama, mama di Palangka Raya sedangkan papanya rafi di Bulukumba (Sulsel). Baru 3 bulan yg lalu alhamdulillah permohonan pindah mama disetujui perusahaan, akhirnya mama pindah ke Makasar, walau benar2 belum satu tempat tapi setidaknya dah deket bgt tiap minggu bisa pulang.

Mama inget kapan hari pernah ikut
Mapping Competency, disana kita diminta mengisi rencana kita 5 tahun ke depan, baik dari segi karir maupun pribadi. Kalo karir mama ga terlalu ambisius cm asal jawab tapi kalo keinginan pribadi benar2 merupakan harapan mama, waktu itu jawaban mama adalah segera pindah Makassar kumpul dgn suami, punya rumah yg bagus n kasih Rafi 2 dedek lg :D Sampai akhirnya akhir tahun harapan utama mama tercapai alhamdulillah, kalo rumah sayangnya sampai skrg kita jg belum punya, Insya Allah bulan ini bisa segera diputuskan pingin beli (kredit) rumah yg mana. Trus kasih Rafi dedek jujur aja mama jd bimbang??

Mama ga tau ini bisa jadi berita bahagia ato ga, papanya Rafi bener2 dah positif dpt beasiswa S2 walau jadinya cm didalam negeri (UI) tapi itu artinya paparafi bakalan pergi lagi, jauh lagi:( ini neh yg bikin mama bingung! Sebagai istri tentunya mama harus dukung cita2 suami apalagi ini emang merupakan impiannya dari dulu sekolah lagi belajar terus ampe tua dan disaat itu dah mulai terwujud apa mama tega untuk bersedih ato menghalangi. Walau hati sedih tp ya tetep senang kalo suami senang, cm bisa berdoa agar mama kuat lg seperti dulu n suami jg belajarnya lancar lagian cm bentar n di Jakarta ini mg bisa tetap pulang tiap wiken deh.

Semoga kepergian paparafi membawa kebaikan bagi kami sekeluarga amin.. Ya dah dulu ya mo kerja lagi.. mama ga bisa neh nulis yg sedih2 jadi baladanya kita lanjutkan di episode 2 yg lebih menguras airmata hehe..
Gambar dari sini

20 comments:

Zee said...

Mbak, kenapa ga ikut pindah ke Jkt aja.
Daripada pisah-pisah begitu.

Life By Arri said...

kenapa ga resign aja, mbak, kalo ga bisa ikut pindah ke jakarta... :-D

Mama Rafi said...

@ mbak zee : cm bentaran kok mbak di jakartanya paling 1,5th
@ arri : bolehlah asal situ mau nggaji aku tiap bulan hehe..

Mama Ben said...

sabar aja ya say...
sementara koq ini kan...
palingan cuma 2 tahun...
moga setelah itu bersama lagi seterusnya ya...

endangcinta said...

bukannya bisa kuliah jarak jauh bu? lewat internet....


btw, kalo sampe waktunya anak kita mulai seneng2an ama temennya, santai aja jgn panik. perlihatkan dukungan, tdk memarahi tp kasih pengertian ttg tugas yg tetap hars dia penuhi. abis kalo ditentang, dia bakal jadi musuh ortunya.....dan kitanya bakal dibohongi terus, kan rugi sendiri...

Novee said...

ya ampun Mam... koq jadi kaya kejar2an gini...
dari kalimantan disusul ke sulawesi, udah gabung koq malah ditinggal lg ke Jakarta...
nasib mu yah Mam...
sabar, sabar...

Mama Rafi said...

@ mbak endang : andai bs mbak enak bgt.. btw thanks tipsnya yah:)

@ novee : iya neh dah kyk film India ajah.

dmruli said...

Ternyata cukup berat juga berpisah dengan orang yg kita cintai, meski hanya sesaat.

Eucalyptus said...

Wah, pisah lagi neh? Gpp kok asalkan untuk kebaikan di masa depan... ato ikuitan aja pindah ke Jkt yuuuuk, biar kita sekalian sering2 kopdaran. he hehe

KRISTINA DIAN SAFITRY said...

mam...kalo nganter kepergian paparafi, papa sambil nyanyi lagu ini ndak ya.(he..he..dian kok gak sopan tho, xi..xi...guyon..)
DIBATAS KOTA INI KAULEPAS KEPERGIANKU. AIR MATAMU BERLINANG MEMBASAHI PIPI, SEAKAN KAU SESALI PERPISAHAN INI. JANGANLAH KAU TANGISI JANGANLAH KAU SESALI AKU PERGI UNTUK KEMBALI LAGI..HAPUSLAH AIR MATAMU HAPUS LUKA HATIMU..NANTIKAN AKU DIBATAS KOTA INI...

Andy MSE said...

aku pernah ngerasain rindu yang sama, jauh dari keluarga, untung istriku jalan di tempat, jadi selalu pasti kemana aku harus pulang...

ozank said...

Ketawa. Geli. Haru waktu bacanya....

kurnia said...

wah...nggak mudah..tapi tetep semangat ya mbak..go for your dreams!

Mama Rafi said...

@ mbak dian : haha..baru tau kalo situ penggemar tommy j. pisa :))

kiky f said...

dari merid sampai (Insya ALlah mei besok 5 tahun), aku juga LDR sama suami, malah 2 tahun belakangan ini makin jaih...India bow! :)

jarang ketemu, kalo ketemu jadi pacaran terooossss...mau berantem mikir2x...wong ketemunya sebulan sekali...:P

BUndAzkA said...

iyaaa...bisa bisa......pasti bisa dijalanin..

gudlak yaa bt paparafi;)

bebek said...

emang, sebagai istri nyang baek,...kita mesti ikut suami yah,...
salam kenal,...ini kunjungan balikku :)
aku link blogna yahhhh

devari said...

berakit2 ke hulu berenang2 ke tepian mbak. keep postifif aja
salam kenal

Bunda Zua said...

Udah ma, daripada sedih terus mama cabs aja ikut papa Rafi ke Jakarta...

Anonymous said...

mamarafi.blogspot.com is very informative. The article is very professionally written. I enjoy reading mamarafi.blogspot.com every day.
cash loan payday