Wednesday, February 20, 2008

Kehilangan Keceriaan

Beberapa waktu yg lalu paparafi sempet ngomentarin blog mama, katanya layout blog mama yg baru bagus seh.. lebih elegan tapi.. kehilangan keceriaannya ciri khas mama & Rafi, masak seh?? mama asal aja jawab iya dong kan sekarang lebih dewasa.. Tapi mama liat2 blog ini rasanya gimana ya agak kalem2 gt ato sedikit serius mungkin jd ga sesuai dgn isinya yg ringan, tp males ah mo ngerubah2 lg cukuplah seperti ini adanya. Mama pikir2 lg mungkin sdg sesuai dgn suasana hati kali ya, karena sejak di Makassar ini mama rasanya jrg bgt ketawa lepas biasanya di kantor hampir tiap hari ngakak ada aja yg digodain ato sebaliknya, dirumah jg dulu ada Mega tempat curhat n pelampiasan kejahilan mama. Rafi jg gt selama di Makasar kehilangan banyak temen2nya dan kurang punya teman baru karena di sekitar rumah sedikit sekali anak seumuran Rafi. Kasian Rafi satu2nya yg bikin Rafi benar2 ceria saat papa pulang tiap wiken, mukanya pasti sumringah nempel trus ke papanya manja2. Mungkin itu kali alasan yg bikin blog mama jd kayak gini tampilannya.

Sedikit flashback, sudah hampir 3 bulan mama & rafi menetap di Makasar selama itu jg sudah 4 kali Rafi sakit, mungkin kurang lebih sama jumlahnya dgn 1 tahun tinggal di Palangka Raya dulu. Sakitnya Rafi yg terakhir bener2 bikin cemas, badannya panas tinggi turun naik, bawaannya rewel trus ga bisa bobo. Dan yg bikin mama jd tambah sedih pas pertama kali Rafi panas itu mama lg lembur di kantor ampe jam setengah 11 seharian ga pulang nengokin Rafi dirumah:( mama kira cm panas biasa ga taunya panas tinggi, tau gitu mending nekad pulang aja walo kerjaan belum beres tp gini neh dilema ibu bekerja punya 2 tanggung jawab yg semuanya menuntut profesionalitas walau ga semuanya menuntut keikhlasan. Tapi di atas segalanya semestinya seorang ibu lebih mengutamakan anaknya kan? Moga ini jadi pelajaran bagi mama n semoga dilema itu ga terulang lg.

Kembali ke sakitnya Rafi, ketika mama pulang suhunya dah hampir 29 derajad:( kata bibiknya dah 2 kali dikasih sanmol siang dan sore tp turunnya bentar aja trus naik, terus mama kasih sanmol lg 1 sendok tiap 4 jam, alhamdulillah panasnya reda, besok paginya ijin dari kantor buat nganter Rafi ke dokter. Menurut dokter Rafi kena virus MTK (mulut, tangan, kaki) di sekitar tangan kaki Rafi emang keluar bintik2 merah, kata dokternya Rafi ga boleh kemana2 ga boleh dekat dgn anak kecil karena bisa menulari anak lain. Katanya lg sembuhnya gampang tp penyakitnya merepotkan. Terserah deh mama rela direpotin asal Rafi sembuh sehat lg. Makin lama bintik2 merah Rafi makin banyak dan timbul berisi air, mama jd cemas kok malah tambah byk n panasnya jg tetap turun naik:(

Mama cerita ke teman2 kantor kata mereka Rafi kena cacar air, trus disuruh jangan mandi2 dulu n kena angin, mama jg disuruh kasih Rafi obat tradisional kesumba terate diminum dgn air kelapa muda ato air panas. Siangnya mama lgsg cari obat itu di pasar tradisional, trus lgsg diminumin ke Rafi, berhubung msh minum obat resep dokter jg jd obatnya mama campur aja dgn air panas bukan air kelapa muda. Rafi jg ga dimandiin dan dipakein baju tertutup terus, alhamdulillah panasnya langsung turun dan semua bintik2nya keluar. Sekitar beberapa hari bintik2nya kering n kata temen2 jg suruh dipolesin parutan jagung muda biar cpt keringnya n ga bekas. Alhamdulillah sekarang dah benar2 sembuh n cm kelihatan bekas2nya sedikit.

Semoga Rafi ga sakit2 gitu lg dan selalu sehat ceria lg seperti dulu, semoga kita sekeluarga jg bisa betah menetap di Makassar ini.

16 comments:

Zee said...

Mungkin krn baru beradaptasi jadi ngaruh ke kondisi badan.

Mudah2an rafi ga sakit2an lagi, trs jg cepat dapt temen baru disana biar betah... :)

Life By Arri said...

oh,
pantesan tetap sepi...

yang penting mama dan rafi-nya bahagia kalo 'papa'nya datang... eh, kok pake tanda petik ya?

:-D

mitora in life said...

si papa rafi perhatian juga ya sama blog nya mama rafi :)

wah, mungkin si rafi tubuhnya sedang adaptasi lingkungan dan cuaca...

afin yuliani said...

hai mam, apa kabar
walah ganti baju to? pantesan lama ilang
gimana seneng kan sudah barengan sama papanya rafi?
finally setelah lama usaha yah

Fiz said...

- Baju yang ini bagus kok Mam...!!
- Semoga semua keluarga tambah krasan di lingkungan baru...!!

endangcinta said...

katanya, nanti2 lagi Rafi akan kebal dgn penyakit cacar air ini kok, krn udah pernah kena........

Novee said...

bagus deh kalo Rafi nya udah sembuh...
smoga Mama nya juga bisa kembali ceria & ngakak2 lagi kaya di kantor yg lama... heheheee..

aLe said...

ohya, klo aLe sih mungkin sudah sugesti ato apa yah.. klo bepergian keluar kota atau ke tempat orang selalu aLe usahakan berangkat hari rabu. ga th knapa rasanya jd betah banget dan nyaman. pernah mencoba hari laen tp ya gt deh, bawaannya pngen cpt pulang dan ga betah.

hehe, berbagi pengalaman aja kok.
memang yg plng pnting tetep berdoa kpada yg di Atas sana.

smoga rafi bs selalu sehat dan ceria seperti biasanya, aMin..

saLam dr Malang

ichaAwe said...

alhamdulillah Rafi udah sembuh...
mungkin pengaruh cuaca kali... ganti cuaca kan bikin badan cepet sakit

kurnia said...

template yang ini udah bagus kok Mbak, enak dilihat dan membuat ngeblog terasa gampang dan menyenangkan, he he he, salam buat Rafi

JALOE said...

ternyata sama yach.. emang2 bulan2 ini cuacanya ngga nentu jadi banyak yang sakit.. tapi rafinya masih suka bergaya kalau di photo kan ?

Bintang said...

mudah2an gak sakit lagi yah sayangku Rafi..tante ama farrell doain moga rafi sehat2 selalu...btw, itu suhunya 29 derajat atau 39 derajat sih??

Bunda Zua said...

Alhamdulillah kalo Rafi da sembuh lagi, sedih dengernya ya mbak kalo ada anak sakit..
Coba dikasih stimuno mbak, katanya bagus buat naikin imunitas..

Mampir yuk ke rumah Zua ada postingan Zua dan mobil koin lhooo...

Eucalyptus said...

Gpp kok lay out yang ini, lucu ya papa Rafi perhatian juga...

Mama Ben said...

duh...rafi...jgn sering sakit dong sayang....
ceria ya rafi di4 baru....hehe

Rofiq said...

Buat rafi, yang sabar ya, semoga semuanya baik baik saja