Monday, February 18, 2008

Bibiknya Rafi Kesasar

Minggu pagi kemarin sekitar jam 9 bik nur (bibiknya Rafi) seperti biasa pamit ke pasar buat belanja mingguan. Biasanya bik nur ke pasar PP naik becak karena jarak pasar ga terlalu jauh dr rumah. Mama sebenarnya sedikit kuatir karena cuaca kota Makassar pd waktu itu sedang hujan cukup deras, tp karena stok kulkas dah kosong n mama jg besok dah kerja lg jadinya bik nur tetap aja ke pasar. Mama cm bisa bilang ati2 sama bik nur n jangan lupa bawa payung.

Kira2 satu jam kemudian bik nur belum pulang jg. Papa Rafi sempet nanya “bik nur kok belum pulang ya ma? Td berangkatnya jam berapa?” Mama bilang jam 9an karena ga ngeh jg jam berapa pastinya bik nur pergi td. “mungkin karena ujan jadinya belanjanya lama pa”. Setengah jam kemudian papanya Rafi nanya lg “kemana neh bik nur kok ga pulang2 jg?” jujur mama benernya dikit cemas jg tp berusaha tenang, mungkin ga ada tukang becak kali di pasar kan harinya ujan, ato mungkin penjual di pasar banyak yg belum jualan jadinya lama nungguin ato dll.. pokoknya positif thinking aja (walo benernya bayangan buruk dah mulai bermunculan di kepala).

Tapi kecemasan papa rafi malah bikin mama jd nambah bayangin yg enggak2 :-S Ya dah mama bilang “susul aja deh pa ke pasar” papa malah ragu disuruh nyusul “pasar yg mana ma?” mama bingung jawab apa soalnya mama ga pernah ikutan ke pasar seh, bik nur jg kalo ditanyain ga pernah jelas jawabnya iya kali pasar ini, itu bla2.. pokoknya bilang aja ama tukang becak langsung dianterin duhh.. jd mama asal aja jawab “pasar Tamalate kali pa” Akhirnya sekitar jam 11 papa rafi keluar nyusul bik nur ke pasar. Ga berapa lama setelah papa pergi HP mama bunyi *nyai Palembang calling..*
“ yuk bik nur telp minta jemput di pasar dia ga tau rumah...!” sedikit gugup mama jawab “iya2.. dah dijemput papanya rafi ke pasar td”
Setelah itu HP mama bunyi lg *papa rafi calling..* “ma bik nur ga ada di pasar, papa dah 2 kali bolak-balik ini”. Mama bilang “cari lg aja pa, di pasar Todupoli mungkin”.
Dirumah mama jd tambah kuatir dah gatel pingin ikut nyusulin tp ga ada yg nemenin Rafi dirumah, akhirnya cm bs pasrah sambil berdoa moga bik nur baik2 aja.

Setengah jam kemudian HP bunyi lg “ma, bik nur dah di becak!..” Alhamdulillah.. bik nur dah ketemu #:-S Mama dah ga sabar nunggu depan rumah pingin liat bik nur pulang. Ga lama papa nyampe duluan trus bik nur dibelakang dianterin becak. Tukang becaknya langsung nyerocos crita kalo bik nur td kesasar ampe terminal Malengkeri.. HAH..! Trus waktu dah didalam rumah mama langsung wawancara bik nur kok bisa seh kesasar, kan dah sering ke pasar kok ga tau pulang? Ternyata tukang becak langganan bik nur bannya pecah jd waktu mau pulang ke rumah lg bik nur naik becak yg lain, bik nur taunya alamat rumah permata hijau saja, trus dikirain tukang becaknya Perumahan Bumi Permata Hijau yg deket terminal sana. Waktu kesasar disana ketemu orang yg baik kasih minum n pinjemin telp, sialnya bik nur ga hapal no. mama/papa, bik nur cm inget telp rumahnya di Palembang, jadilah orang Palembang sekampung pd tau bik nur kesasar. Duhh.. bik nur..bik nur.. nyasar gini beritanya ampe bikin orang se-Palembang gempar ck..ck..ck..

13 comments:

endangpurwani said...

walaaaaaah.....bener2 heboh deh bik Nur !....untung gak nyampe CNN.....

Novee said...

hahahaaaa... aku ketawa geli baca bibiknya nyasar ampe bikin bingung org se kampung... hahahaaa

Life By Arri said...

hehehe.. congrats ya, bik nur-nya udah nemu jalan pulang...

Laksono said...

bik nur memang tiada duanya hehe...

mZ.anGgIe said...

waks kesasar dimakasar tapi hebohnya sampe palembang...
ckckckckck....
btw salam kenal yah mbak :)

ichaAwe said...

huahahaha...kasian banget kesasar...tapi iyah juga...kalo aku kek dia...nongol2 diMakassar juga pasti kesasar ...

Bunda Zua said...

Aku antara pengen ketawa sama kasian mbayangin bik nur gak bisa pulang, mbak ha..ha..ha..

Zee said...

Berarti besok2 klo aq ada pembantu, aq musti ingetin dia bener2 u/ hapalin jalan rumah. Soalnya klo ngandelin tkg.becak langganan, bs kejadian kyk bik nur ini kan pas si tkg.becak berhalangan...

Eucalyptus said...

Waduh, aya aya wae si bibik.... he he, pasti bikin bingung serumah tuh

kurnia said...

hahaha...lain kali Mbak, bik Nur dibawain catatan alamat rumah kalo lagi disuruh blanja...

Dhona said...

Syukur nggak kenapa-napa. Si bibik ingatnya nomer telp yang di Palembang ya? Jauh banget. Semoga nggak kesasar lagi ya..

anangyb said...

kalau gitu, setiap bibik jalan keluar, dikalungin name tag aja, lengkap dengan alamat dan nomor yang bisa dihubungi :)

maisara said...

Ya Allah...piye yo....

sebenarnya sedih juga sih..tapi mo ketawa nggak bisa di tahan niy...

Untung dapat orang baik ya, kalau dapat orang jahat gimana. lain kali suruh bibiknya ngantongin no telp minimal,trus biar hafa tuh alamat rumah mbak....

O,ya lainkali kalau bibik keluar kemana2 aja, tanyain yg jelas mau kemana. hati-hati lho mbak...