Friday, November 30, 2007

Selamat Tinggal Kota Cantik

Ga kerasa dah hampir 4 tahun mama tinggal di Palangka Raya dari pertama dapet SK pengangkatan pegawai, dari sebelum menikah dan dari sebelum ada Rafi. Masih jelas dalam ingatan waktu pertama kali dateng ke Palangka mama dianter 2 orang temen sesama OJT (opik & tari) dari Banjarmasin, dengan duit pas2an karena SPPD pindah belum ditransfer kantor wilayah (katanya sih salah alamat kok bisa ya..?) dan belum ada bayangan akan tinggal dimana, yg pasti tujuan utama ke kantor Cabang tempat mama ditugaskan dulu habis itu dipikirin lagi. Kebetulan ada temen dari wilayah yg baru dipindah tugas jg ke Palangka jadinya kita janjian ketemu di kantor, lapor ke SDM trus langsung pinjem mobil cari kos2an ditemenin orang kepegawaian. Hampir seharian kita muterin Palangka tp belum nemu kos2an yg pas n ktnya jg lingkungan kos2an disini agak “kurang sehat” akhirnya diputusin untuk sementara nginep di hotel. 2 temen mama yg tadinya cm niat nganter trus balik lg ke Banjarmasin ga jadi pulang karena ga tega ninggalin mama sendirian, dah gitu biaya hotelnya ditanggung bersama lagi duhh.. bener2 pengertian tau aja temennya lg kere, walo gitu tetep aja ga enak dah ditemenin ikut bayarin lg tp mau gimana lagi.

Besoknya kita muter lagi ampe siang tapi hasilnya tetep nihil, akhirnya mama ditawarin nginep di rumah temen
(cowok) satu angkatan yg kebetulan penempatan di palangka jg, dia dah duluan dateng n dah dpt rumah kontrakan bersama istrinya. 2 temen mama yg ikut nganter mesti balik lg ke Banjarmasin karena dah mesti kerja jg. Habis mereka pergi baru kerasa kalo mama bener2 sendirian di negeri antah berantah :( Walo masih ada temen tempat mama numpang nginep ini tapi tetep aja risih apalagi dia baru merit alamat neh mama bakalan jadi obat nyamuk:( tapi untungnya istrinya orangnya asik aja. Selama jd pe-numpang pikiran mama melayang kemana2 hampir tiap malem keluar ama temen kantor keliling2 biar ga ganggu orang yg lg honeymoon sambil cari2 kos2an, kira2 dah mau jam tidur baru pulang basa-basi bentar langsung pamit bobo deh.

Alhamdulillah setelah 2 minggu numpang
(lama ya..) akhirnya mama ketemu ama Pak H.Syamsi pegawai Ranting Sampit yg waktu itu lg dinas ke Cabang, dia nawarin tinggal aja dirumahnya nemenin istri n anak2nya, sementara dia sendiri pulangnya seminggu sekali. Setelah mampir ke rumahnya n ngobrol2 kenalan dgn keluarganya akhirnya mama putusin tinggal disitu. Rumahnya ga terlalu besar tapi asri dan yg paling penting istrinya welcome bgt, anak2nya jg lucu2 kalem2 semua jd keingetan adek yg ada di Palembang:) Mama dah niatin mau bayar kos tiap bulan, awalnya mereka ga mau terima tp mama maksa ngancem bakal pergi kalo ga diterima hehe.. lagian dah makan minum n tidur enak masak ga nyumbang apa2 kan ga tau diri namanya, akhirnya uang yg mama kasih diterima jg walo cm separuh sih..

Kurang lebih 2 tahun mama kos dirumah keluarga Pak H.Syamsi, setelah itu mama ngontrak rumah sendiri karena dah ada temen pegawai baru Mega orang Makassar. Ga berapa lama dari situ mama merit ama papa rafi trus setahun kemudian lahir Rafi. Mega anaknya asik n baik bgt kita dah kayak keluarga disini sm2 perantauan ga punya keluarga yg deket. Sedih jg bakal ninggalin dia sendirian tapi ya ga selamanya mesti sama2 toh suatu saat dia jg bakalan punya keluarga sendiri dan masing2 orang jalannya beda2 ga mungkin selalu sama yg penting tetep saling kontak n jaga silaturahmi ya meg.. Insya Allah besok mama dan Rafi akan berangkat ke Makassar. Mohon doanya moga perjalanannya lancar, doain kita bisa menyesuaikan diri lg dgn baik di Makassar nanti n bisa punya temen2 yg baik lg disana amin..
Selamat tinggal Palangka Raya.. mama pasti akan merindukan kota cantik ini.

19 comments:

Eucalyptus said...

Selamat ya pindahan, moga2 betah di tempat yang baru...

Zee said...

lama-2 pasti bs adaptasi jg dgn tempat baru. aq jg baru 6bln pindah ke jkt, & so far betah2 aja... malah udah tbiasa sama macetnya jkt jelek ini, heheheh...

Bintang said...

yang namanya perpisahan itu pasti menyedihkan...tapi apa mau dikata namanya udah berkeluarga yah kalo bisa harus berdekatan terus...seperti aku yang merantau di negeri orang, suatu saat pasti akan balik juga ke negeri sendiri..akan ninggalin temen2 yang sudah seperti sodara disini..btw, masih perlu bantuan buat packing gak???hehehe..sun sayang yah buat Rafi

just Endang said...

Makasar kan cantik juga.....penduduknya juga ramah keliatannya...Saya sih pernah di Kendari, mgkn hampir sama...

Nahria Medina Marzuki said...

Mbaaak..hati-hati ya di jalan. Ntar kl udah settle di Makassar cerita2 lg yaaa :)

ichaAwe said...

yang namanya hidup diperantauan yah yuk *manggil ayuk aja ah..kan wong palembang* ... pasti adaaaa aja cobaannya...
ayuk mah enak..segak2nyabiar jauuuhhh dr tempat lahir..tapi tetep diindonesah..segak2nya masih bisa makan mie ayam ...kekekekek..

insyaAllah di Makassar dilancarin yah segala urusan...have fun...cium buat rafi

Bunda Zua said...

Wah pasti mama Rafi sedinh ya pindah gini, tapi kan seneng karena Rafi jadi kumpul papa..

Selamat jalan Rafi sayang, semoga betah ya..

JALOE said...

nah setelah ini cerita dong gmana awalnya sampe merit ama papa rafi.. ketemuannya di mana nih ?

heuheuheu.. pingin tahu saja nih ?

Vie said...

Udah nyampe Makassar kan Yu?
Semoga aja cepet menyesuaikan diri dilingkungan baru. Rafi pasti seneng ketemu papanya. Bisa ngebeyanginnya deh.

Emang sedih juga ninggalin tempat yg terlalu banyak kenangannya dlm hidup kita. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, dan dimana ada perpisahan pasti ada pertemuan. Tul gak!

Salam chayank selalu buat Rafi ya.

CempLuk said...

amin..moga perjalannya lancar..

Fiz said...

Met pindahan Mam, blognya gak pindah kan????

mitora in life said...

pindah ke Malang aja po'o mbaa.. :)

Dhona said...

Selamat pindah ya. Semoga betah di tempat baru. Pasti betahlah soalnya sekarang udah ngumpul sekeluarga. Semoga pindahannya lancar ya..

Dhona
http://keluargabroto.com

isnuansa said...

semoga betah di t4 baru ya...

cassava said...

Iya blognya gak ikut pindahkan....trus kapan avatar di MyBlogLog di ganti yang paling cantik

Anna Madden said...

Selamat pindah ke Makasar Mbak! Semoga lancar dan betah tinggal di tempat baru, amin!

adam said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

adam brown said...

Hi, this is not so related to your page, but it is the site you asked me 1 month ago about the abs diet. I tried it, worked well. Well here is the site

Anang, yb said...

Nggak sabar nunggu cerita heboh tentang 'ladang' yang baru...!
Met taun baruuuu....!