Wednesday, October 24, 2007

Cerita Mudik

Males..les..les.. gini neh rasanya kalo dah kelamaan libur setelah cuti 2 minggu lebih rasanya butuh sedikit penyesuaian buat balik lg ke rutinitas. Kemarin aja datang ke kantor nelat banget tapi untungnya kantor masih sepi bos2 banyak ga ada pada dinas ke wilayah ikutan lomba dalam rangka HUT perusahaan dan sebagian masih ada yg cuti jadi bisa sedikit nyantai trus ngilang siang harinya tanpa ngerasa berdosa toh baru kali ini yg ga pake ijin :)


Mama mau sedikit cerita ttg liburan kemarin, tgl 6 mama n rafi berangkat ke Sby jam 9 pagi ampe Sby jam 10 dijemput di bandara trus langsung meluncur ke rumah eyangnya Rafi. Hari pertama di Sby Rafi msh sedikit bingung banyakan diem cuma ngeliat2in rumah n saudara2nya aja, malemnya waktu mau bobo jg gitu diem aja merhatiin kamar ampe ga mau mimik lama2 ketiduran sendiri tapi tengah malemnya kebangun trus nangis ga mau berenti mungkin kalo bs ngmg dia minta pulang n tidur dikamarnya kali. Mama ga tau mesti gmn digendong msh aja nangis akhirnya kecapean sendiri trus mimik n bobo lg :(



Besoknya Rafi dah mulai kembali seperti biasa ampe papanya datang tgl 10 rafi dah akrab ama uti n kungnya. Tapi jadi sedikit bandel n manja mungkin tau byk yg sayang kali, kalo mau bobo aja ga pagi, siang ato malem mesti ditemenin papanya, kalo denger suara papanya diluar bisa keluar lg ga mau bobo. Seneng sih tapi mama jd mikir gmn kalo nanti papanya dah balik lg kan kasian Rafi tapi ya udahlah mikirin besok2 capek dee..dinikmati aja momen yg ada.



Hari pertama lebaran tgl 13 keluarga besar papanya Rafi ngumpul di Gresik karena sebagian besar saudara utinya Rafi tinggal disana. Rafi banyak bgt dpt ampaw wah baru punya anak satu aja dompet mama dah tebel gini gmn kalo sepuluh yah hehe.. Tapi duitnya rafi tetep mama simpen kok ntar ditabungin aja buat keperluan Rafi jg. Hari kedua tgl 14 kita jalan2 ke Malang rencananya sih mau mampir ke tempat2 wisata n ngajak Rafi berenang jg ama sepupu2nya yg kecil tapi berhubung jalanan macet n rame ampe sana kesiangan yg ada kita cuma menikmati kulinernya. Hari berikutnya papa, mama n Rafi cm jalan2 ke mal, waktu diajak beli baju Rafi dah pinter milih2 sendiri kalo digendong marah nangis2 jadi mama biarin aja ngubek2 baju bolak-balik yg dia ambil cuma celana warna merah aja disodorin yg lain ga mau lucu bgt akhirnya kita beliin.


Kekecewaan ga jadi mampir ke tempat2 wisata di Malang terobati karena tgl 19nya kita jalan2 ke Taman Safari setelah mampir dulu ke Sidoarjo rumah pakde n budhenya Rafi. Rafi jerit waktu pertama kali liat binatang2 disana karena baru bangun tidur trus tiba2 aja dah ada binatang besar di jendela mobil jadinya Rafi nangis ketakutan tapi lama2 berani lagi waktu dah sadar. Setelah keliling liat2 binatang kita mampir di arena bermain nonton atraksi hewan disana ada gajah, monyet, burung yg dah dilatih jd pinter. Rafi seneng banget apalagi bisa ikutan main berbagai permainan disana terutama mobil2an seneng bgt ampe ga mau turun2 padahal anak seumurannya cm Rafi sendiri yg ikutan tapi ditemenin sm sepupunya mba Tata karena blm ckp umur. Ga kerasa dah sore kita pulang Rafi ketiduran tapi waktu dah nyampe rumah Sby bangun lg ketawa2 pingin cerita trus ama kungnya yg ga ikut, capek2 jadi ilang liat Rafi semangat gt:) Alhamdulillah walo msh kecil fisiknya Rafi kuat abis jalan seharian n bsknya nyambung jalan2 lg tetep aja semangat yg KO malah papa mamanya:)



Tgl 22 akhirnya kita balik lg ke Palangka Raya, papa ga bisa nganter karena mesti balik lg jg ke Makasar tapi ga masalah karena mama n Rafi ada temen acilnya yg dr Makasar jg balik hari itu ke Palangka. Rafi ga rewel di pesawat tapi sekali2 liat jendela manggil2 papa..papa.. mungkin mau nanya kok papanya ga ada:( Sedih banget baru pisah bentar Rafi dah kangen papanya. Waktu ampe rumah Rafi ternyata msh inget ga lupa tempat tinggalnya, pas liat kamarnya ditanyain mana mainan2nya rafi langsung inget n ngambil apa yg mama sebutin alhamdulillah rafi ttp ceria lg. Tapi sayangnya Rafi malah lupa ama bik nurnya waktu digendong nangis2 ga mau Rafi lebih inget boneka Supermannya daripada si bibik kasian deh hehe...


19 comments:

mata said...

wah jeung... meriah banget
taman safari ? sekali saya kesana. waktu sama temen temen smu. duh nostalgia nih jadinya

Vie said...

Hebat nih Rafi, hebatnya dah bisa jalan jauuuh banget, hampir keliling Jawa. Tante aja belon pernah ke Malang, belon pernah ke SBY, belon pernah ke Gresik, mana lagi ya.... tunggu tante mikir dulu ah!
Eh udah liat unta lagi, tante aja belon pernah tuh. Cian deh tante.

Alhamdullillah dah sampe dengan selamat di Palangka Raya

Anna Rochanti Madden said...

asyik banget nih lebarannya! jadi inget kampung halaman hiks...

sama dgn benny dulu mbak. kalo ke rumah eyangnya di smg eee pas hari2 mendekati pulang, dia malah mulai biasa. duh susah kalo udah begini, benny nggak mau diajak pulang.

inggit said...

wah, seru juga liburannya..
huehuehue.. masih males2an ya mbak.. ? :)

tetap semangat!!! :D :D

Mama Rafi said...

@vie: tante mlh dah ngelewatin brp negara tuh dah nyampe toronto gitu

endang said...

Lho...jalan ke Malang juga ya? aku kan mudik kesana

isnuansa_maharani said...

Sudah lama saya nggak jalan-jalan ke Kebon Binatang, jadi kangen pengen liat Onta. Mudiknya seru banget neeh..

ichaAwe said...

iiihh seru banget mudiknya ....
Rafi pasti seneng banget dong yahhh ....
insya Allah taun depan mudik bareng ke palembang yuuukkksss

mitora in life said...

lho, sempat ke sidoarjo?? deket dong ma Malang (padahal saat itu ada mitra yang lagi sunyi sepi sendiri, hihihi... )

Bunda Zua said...

Kok gak mampir sih mbak?!, kan kita juga di Sidoarjo :p

Bawa mudik baby deg-deg an abisss!!!

andi bagus said...

wah kok sama ma cempluk y bunda rafi jalan2 ke taman safari..hehehe...welcome to Surabaya djang panas ini.hehehe..mhn maaf lahir batin y bunda, jika cempluk ada salah..

Zee said...

wew, kayaknya seru bgd yah, met lebaran yah, maaf lahir batin..

TAQI said...

weks..seru jalan2 ya..aq cuma diam di rumah di pojokan hiks T_T..met lebaran minal aidzin wal faidzin..

ikha-naufal said...

buat mama+rafi:
minal aidzin wal faidzin, mohon maaf atas semua salah kata n perbuatan.. (lom terlambat khan...)
rafi libur mudiknya seru banget ya... kapan mo liburan lagi... btw dah pernah ke tempat papa di bulukumba lom?

Dhona said...

Asyik Rafi dapat banyak angpao. Mudik sekaligus liburannya menyenangkan ya. Taman Safari? Fia senang banget tuh diajak ke sana.

MOmmO said...

Hahaha... dasar Rafi, bibi sendiri lupa, ntar kalo dah gede mo jadi superman kali ya... :D

anno' said...

hebat euy...keluarganya misah2..tapi tetap rukun....

cassava said...

Wah seru banget mudiknya.....

Project 71 said...

Hi! My name is Project 71. Weird name I know, but my masters are weird too. My masters apologize for such an out-of-context comment and they know how painful such spamlike comments are. But, say masters, how else are we to present something good to the world. By that they mean me :D. Kindly see what I am about. Won't take you more than 22s to read... http://www.project71.com/readme Enjoyy!