Wednesday, September 26, 2007

Ngerjain PR

Lama ga nengokin blog ternyata mama ketiban 4 PR dari temen2, mungkin karena ga update2 jadinya dikasih bahan ama mereka :) Berhubung ga mau punya utang sebelum lebaran ini neh mama kumpulin PR-nya. Yang pertama dari mbak Nurrul tentang HP, kedua dari mbak Inggit PR tentang 8 habits, ketiga dari om Fiz untung PR-nya sama jadi ga perlu jawab 2 kali :) Yang keempat PR dari mpok Novee tentang anak tahun 80-an, tau aja kalo tahun segitu mama masih anak2 yg imut hehe...

PR-nya mbak Nurrul dulu neh dah kelamaan ga dibikin2 maaf yah..

1. Tipe dan merk HP
Nokia N73 dan Nokia 3660

2. Fasilitas 3G
Ada tapi lom bias make karena lom masuk palangkaraya hiks..

3. Wallpaper
Selalu majang fotonya Rafi:)

4. Nomor
Sekarang punya 3 nomor, pertama Halo 081152xxx5, as yg dah jarang dipake tapi masih suka aa yg hubungin jd lom dibuang 0852493xxxx3, dan terakhir pake XL karena tarifnya gila2an utk ukuran GSM tapi nomor ini private Cuma paparafi aja yg tau.

5. SMS terakhir
Dari papanya rafi.

6. Spesifikasi
Telp, sms, browsing, radio, MP3, kamera, video dll standar aja..

7. On/Off
Selalu on

8. Letak HP
Dalam tas dipakein sarung.

9. Batere
Hampir tiap hari di charge.

10. Catatan
Sering dipake buat nyatet2 kerjaan yg ga ngerti macem jurnal2 dsb, ada jg isinya resep obat tradisional yg mama tonton di TV.

Selesai PR pertama lanjut...

Ini neh jawaban PR mbak Inggit nFiz :
8 kebiasaan mamarafi, sementara ini aja yg bisa di inget, mungkin ada yg bisa bantu ngingetin bolehlah tapi berhubung dah cukup 8 jadi ga bisa dicantumin lagi.
NB: no.urut ga nunjukkin kebiasaan yg paling sering atau jarang tapi yg duluan mama inget aja langsung ditulis.

1. Suka ngaca lama2.
Ga tau kenapa kalo lagi ga ada kerjaan suka iseng ngaca apalagi kalo nemu cermin kecil gitu trus diem aja mandangin wajah, pas ngeliat ada kerutan or bintik2 hitam di wajah ya ampyun OMG aku dah 27 tahun ternyata perasaan masih 17 aja terus mengalirlah suara lembut dari mulutku... kau tampak tua dan lelah.. dengan nada merdu ala Ebiet G. Ade.

2. Nyabutin bulu ketek.
Nyabut ketek emang ritualku soalnya gimanaa.. gitu kenikmatannya beda aja dibanding kalo dicukur. Apalagi saat bulunya mau tumbuh biasanya gatel kan nah.. itu tuh waktu paling pas buat nyabut bulu ketek rasanya puas banget lega gatelnya kecabut ampe akar2nya :D tapi untungnya suami ga pernah protes kok kebiasaanku ini hehe..

3. Sering ga sadar nyanyiin lagu dangdut.
Ngakunya seh ga suka lagu dangdut, tapi sering banget ga sadar kalo ngobrol gitu n nyindirin orang rumah ngomongnya dilaguin pake nada dangdut kayak model dewi persik n saiful jamil pas diwawancara tapi ga nyebelin kayak mereka loh! [-X Malah bikin orang terhibur apalagi bibiknya Rafi yg sering kuledekin
:) kalo dah gini papanya rafi yg suka teriak hentikan... ga kuat dengernya padahal ga kuat kepingin goyang tuh hehe.. Tapi lagu dangdutnya bang Rhoma yang Darah Muda n Penasaran enak kok buat karokean.

4. Ngiler kalo bobo.
Hehe.. benernya akyu malu sambil tersipu-sipu nulis ini :"/> tapi yah emang gitu kok. Kayaknya ini akibat dulu aku nyabut 2 gigi geraham bawahku yg bolong, jadinya gigi2 yg lain pada merenggang gitu deh. Untung aja 2 gigi geraham lainnya masih selamat kebayang dong kalo semuanya dicabut mungkin bukan cuma peta Indonesia aja yg kebuat tapi dah bikin globe kalo bobo hehe..hiperbola kok, benernya dikit aja ngilernya seringnya dah keburu kebangun sadar gitu jadi ga nyampe ke bantal trus lanjut bobo lg. But don’t worry kalo nginep dirumah orang biasanya aku ga ngiler kok suwerrrr....

5. Ngebut kalo naik motor.
Sejak baru bisa naik motor bawaannya kayak dah ahli sukanya ngebut tapi terkadang diluar kesadaran jg seh soalnya motorku yg matic gitu jadi kadang suka ngebut sendiri, kalo ada yg dibonceng biasanya ada yg nyolek2 dibelakang ngingetin tapi kalo sendiri suka kebablasan apalagi kalo pulang siang pas panas2nya gitu maunya cepet nyampe rumah aja.

6. Gampang marah, jutek dan ketus.
Ga tau kenapa aku suka gampang banget marah kalo ada sesuatu yg ga aku suka, mungkin karena dasarnya aku gampang bgt kecewa tiap ada sesuatu yg ga pas menurut aku, tapi yah kan ga segala sesuatu itu sesuai dgn harapan kita. Lagian aku jg paling ga bisa basa-basi kalo ga suka ya ga suka ga perlu ditutup-tutupin dah adatnya gitu kali jadinya suka rada ketus n jutek gitu kalo dah sebel ama orang jelek seh benernya tapi pada dasarnya aku orang yg baik kok terutama bagi orang yg baik jg :)

7. Kalo maem cepet.
Aku emang kebiasaan maem cepet dari dulu, beda banget ama suamiku yg maemnya pelan bgt. Tapi maem cepet gini ada hikmahnya dulu waktu mau masuk poltek kan ada kegiatan militernya 2 minggu di Rindam jadi kalo maem dihitungin ama tentaranya, aku seh ga gitu masalah kyk yg lain soalnya dah biasa mau berapa detik kek hayo aja.

8. Selalu kangen maem empek2.
Kalo di Palembang seh ga masalah emang tempatnya tapi berhubung di palangkaraya jadinya jarang2 bisa maem empek2 enak kecuali dikirimin dari Palembang sana, kalopun ada rasanya biasa banget ga enak tapi lumayan masih sering dibeli jg buat ngobatin kangen, atau kadang2 bikin sendiri empek2 gandum dirumah ituloh empek2 yg ga pake ikan asal dicocol pake cuka pasti enak. Mau bikin sendiri dirumah ga bisa karena ga punya gilingan ikannya lagian ga bisa masak!

Ini jawaban PR selanjutnya dari mpok Novee, sorry kalo salah persepsi ama soalnya, moga jawabannya ga mengecewakan semua pihak :P

1. Channel TV cuma TVRI doang.
Pastinya.

2. Kalau hari minggu nonton film " Little house on the Prairie"
Hampir selalu ditungguin, tapi ga gitu suka ama Laura lebih suka kakaknya Marry ya namanya ga tau kenapa, dulu pernah ada satu episod yg critanya Marry cemburu ama Laura karena ngerasa papanya lebih sayang adiknya daripada dia, aku sedih banget waktu itu kasian ama si Marry.

3. Pernah punya sepeda BMX
Punya tapi milik bersama dgn 3 kakak cowokku.

4. Nama tokoh di film unyil
Unyil,Ucrit,Usro, Melani, Pak ogah & Pak Ableh yg suka mintain cepek, Pak Raden & bu Raden, Orang Gila, adiknya Unyil si Kinol yah kalo ga salah trus palagi lupa.

5. Lagu " suzanna"nya the art company
Inget banget neh sering diputer di rumah bapak punya kasetnya, seringnya diplesetin susana..susana..susah banyak anak..

6. Pernah ikutan breakdance dan maen sepatu roda
Ga pernah ikutan breakdance walo kakak punya kaset n buku panduannya soalnya ga suka nari n ga bisa nari badanku kaku banget lebih parah dari cowok deh. Kalo sepatu roda ga punya tapi pernah nyobain ga sampe bisa jg tapi.

7. Pernah ngedengerin lagu madu dan racunnya Ari wibowo.
Iya dong... bapak juga punya kasetnya neh dulu bapakku itu hobi koleksi kaset2 gitu apalagi yg lagunya lagi in pasti punya kayaknya, n aku jg suka banget lagu ini dulu.. madu di tangan kananmu.. racun di tangan kirimu.. aku tak tau apa yg akan kau berikan padaku.. lanjuttttt...

8. Demen sama drama losmen and rumah masa depan
Suka soalnya dirumah pada nonton itu secara ga ada sinetron lain ini dah paling bagus jaman dulu ama satu lagi sinetron Serumpun Bambu yang Yayuk Suseno pemaennya.

9. Nonton film produk jepang
Selalu ngikutin Oshin, n bapak suka nyewain videonya Megaloman n Geogle 5 dulu soalnya di rumahku dulu suka banyak anak2 yg nonton video 1 orang bayar Rp 25 apa ya duit jaman dulu, hasilnya lumayan buat nambah belanja ibu hehe.. lagian dulu masih jarang orang deket rumahku yg punya video kaset gitu jadi mesti laris kalo buka gituan.

10. Ngadu biji asem
Ga ngerti yg gimana, kalo ngadu ayam seh tau.

11. Main kwartet/gambaran kalau pulang sekolah.
Kadang2 selain maen dakocan, orang2an, karet, kelereng, maen layangan walo cuma dijadiin tukang megang kaleng buat talinya, manjat pohon jambu n belimbing depan rumah dll.

12. Punya buku kenangan yang kebanyakan ngisinya diakhiri dengan kata mutiara
Punya dong.. tapi kebanyakan diisi sendiri halaman yg masih kosong2 dan isinya narsis semua pake ditempelin foto segala :P

13. Study tour ke TMII and Satria Mandala
Ga pernah aku kan di Palembang study tournya paling ke Punti Kayu (hutan wisata), museum, tempat2 ibadah jg & Monumen Ampera.

14. Punya jam digital
Punya Cuma jam plastik biasa yg ga jelas merknya yg jelas pake jam n aku suka yg ukurannya besar2 keren perasaan waktu itu.

15. Tiap lebaran di TVRI yang ditunggu operet papikonya
Ga pernah tuh, dah sibuk dengan baju baru n keluyuran ke rumah sodara n temen2, pulang2 kecapean n kekenyangan.

16. Dulu belum ada mall jadi jalan-jalannya ke plaza
Iya soalnya ga suka diajak ibu ke pasar tradisional ato kaki lima gitu, kecil2 dulu kalo soal baju aku dah termasuk brandmanded, n kalo ke plaza wajib mampir ke tempat maem kalo ga nyampe rumah bisa ngambek berat ama ibu hehe..

17. Punya buntut dirambut.
Ga punya soalnya rambut selalu dipotong pendek ama ibuku abis ga pernah suka dikuncir or dipita2in gitu seh dulu ga banget pokoknya, selain itu juga suka jadi korban praktek ibuku yg baru belajar potong rambut jadi panjang 1cm dikit mesti dah dilirik kesian deh...

18. Nunggu acara musik di TVRI
Selalu nungguin Album Minggu Ini n Acara musik yg anak2 itu lupa namanya, kadang2 Safari n Kamera Ria kalo ga ketiduran.

19. Punya Label Nama
Apaan seh ini yg gimana ya??

20. Kaos kakinya kendor,suka dipakein karet gelang.
Ehm.. pernah ga ya.. kayaknya ga deh.

21.Punya koleksi kertas surat
Ga pernah!

22. Punya tas koper merk president
Turunan dari kakak tapi ga suka ga pernah makenya.

23. Punya game Wacth
Punya dong dulu nyebutnya gembot :D apalagi ada yg bisa ngomong “bego loh ato bodoh” gitu ya kalo ga salah inget lucu banget ::D

24. Break-break dicopy di roger
Di palembang dulu nyebutnya “kontekan” ga pernah punya di rumah soalnya semua kakakku cowok pada ga hobi yg beginian, aku jg ga gitu peduli soalnya dulu masih kecil seh, yg sering maen ginian sepupuku yg dah gede di sebelah rumah sering cari cowok pake ini
:)

25. Artis Idola tahun 80-an
Siapa ya... Ari Wibowo, Julius Sitanggang dgn lagu Maria-nya dulu top banget, tapi banyakan suka artis cilik kayak Puput Melati, Sheren Regina Dau dll.

26. Koleksi kaset tentang kisah2 legenda.
Ga pernah koleksi paling denger di radio ajah dulu suka ada tiap minggu pagi atau sore.

27. Ke bioskop nonton nya
Film2 Warkop, Saur Sepuh n Tutur Tinular penasaran pingin liat tokohnya cakep ga kayak suaranya di radio kalo jelek kecewa deh, Film MakLampir n film2nya bang Rhoma Irama hehe.. pokoknya ikut bapak ibu ajalah yg penting dibeliin jus kacang ijo kotakan n chiki pasti duduknya mantep!

28. Punya kaset lawak
Punya tapi bukan kaset adanya piringan hitam koleksinya bapak juga semuanya rata2 Jojon dkk.

29. Nyewa komik di kios buku
Ga pernah kadang2 dibeliin bapak aja di kaki lima yg obralan komik2 petruk gareng, wewe gombel gitu2 deh ga mutu banget :)

30. Langganan Komik
Ga pernah paling pinjem punya temen tapi jarang banget.

31. Langganan Majalah
Ga langganan seh tapi ibu sering beli Majalah Kartini suka ikutan baca oh Mama oh Papa n Majalah Tata Rias gitu soalnya tukang rias manten seh,

32. Langganan Tabloid
Ga pernah sekali2 aja ibu beliin.

33. Nyewa kaset video film silat mandarin yg serinya banyak banget, dari yg belasan ampe puluhan.
Kebanyakan nyewa Megaloman n Geogle 5 aja.

34. Baca lembergar (lembaran bergambar)
Jarang2 kayaknya.

35. Kalo malam minggu nonton Film Cerita Akhir Pekan
Suka keburu tidur abis malem banget.

36. Film Kartun.
Dulu suka banget ama Peterpan kalo ga salah tayangnya tiap sore jam setengah 5 seminggu sekali di TVRI, aku ngefans ama wendy suka ngayal kalo aku yg jadi dia [-):-?

37. Film2nya apa neh soalnya Rano Karno ga gitu suka, kalo Ratapan anak tiri yg Ari Anggara itukan? suka banget nonton ampe berapa kali sedih banget nontonnya pingin nangis :(

38. Film Bule Favorit
Regminton Steel hehe.. si Piere Brosnan ganteng banget cocok ama partnernya yg ceweknya itu bukan Mildred loh
:D

39. Rambut berjambul pake Celana Baggy.
Ga pernah punya jambul, celana baggy warisan pernah dipake tapi cuma sekali waktu les bahasa inggris kelas 6 SD itupun karena terpaksa.

40. Sandiwara Radio.
Saur Sepuh suka ama Mantili si pedang setan, Tutur Tinular suka ama Meisin, Misteri Gunung Merapi suka ama Farida n Sembara semuanya wajib didenger!

41. Suka Jajan
Suka jajan empek2, es, chiki2, permen dll.

42. Sepatu
Yg diinget pake sepatu merknya Kasogi yg lainnya lupa, waktu TK malah suka pake sepatu berhak gitu padahal jari kelingking suka lecet tapi tetep aja dipake.

#:-S.. Alhamdulillah akhirnya kelar semua. Mohon maaf mama ga bisa ngelempar lagi PR-nya ke temen2 yg lain, abisnya takut dimarahin lagian kasian tua2 masih ngerjain PR aja:) Palagi mau lebaran neh pasti ibu2nya dah pada sibuk ngerjain PR yg lain bikin kue lebaran atau cari baju lebaran buat anaknya yg dah ngerengek2 minta dibeliin karena tau bapaknya dah dapat THR hehe.. Ok met puasa aja buat semuanya mohon maaf kalo akhir2 ini mama jarang silaturahmi ke blog temen2 semua. Love u all..

15 comments:

isnuansa_maharani said...

nyabutin bulu ketek?
waduh, kebayang sakitnya...
tapi kalo udah biasa, ga sakit kali ya...

inggit said...

sip sip.. laporan diterima :D

wah, gokil abis ya habitnya, dari mulai nyabutin bulu ketek ampe ngiler, wuakakakaka... tob markotob lah.. :P

mata said...

wah wah...
Jej rajin banget ya jeung ngerjain peer. pasti dulu siswa teladan :p

mitora in life said...

huhuhu, hobby kita ternyata ada yg mirip
a. cabutin .... :P
b. ngeliat cermin :)

hmm, ternyata mba ini... ^_^

JALOE said...

huh entar narik napas dulu mama rafi..cape bacanya sampe titik ama komanya ngga kelewat..heuheuheu..

kesimpulannya " kasihan deh loe "..heheuheu... kaburrrr

MOMMO said...

kebiasan yang baik-baik sama kok dengan kebiasaan mommo. aduh tapi kebiasaan kok aneh-aneh mang ada yang baik disana?? hihihi,,,, canda kok... wah, tapi kebiasaannya mang benar-benar unik, pake nyabutin bulu ketek segala. hihihi,, jadi ketawa sendiri ngebayanginnya.

ichaAwe said...

duh doyan pempek juga yah??? dulu diPalembang? asli palembang yah?kalo iyah sama dong ...aku juga tergila2 sama pempek ...
postingan habitnya jujur banget .... buku ketek gitu lowh!!!!

Vie said...

Yeee... join the club Yu!
Kita punya hobby sama tukang nyabut bulu ketek, sakitnya itu yg bikin nyandu. High five!!!
Hahaha... ngences juga, ciaileeeh, aku juga gitu. High five lagi!!!

Taon 80-annya, mending nyibukin milih baju baru buat pake besoknya drpd nonton Papiko. Yeeeee... sama lagi!

just Endang said...

hhahaha...27 th udah merhatiin keriput, saya yg 10th lebih tua kok cuek...kebangetan ya sayanya?

Bintang said...

hahaha..nyabutin bule ketek???..dulu suka banget begitu tapi karena sakitnya minta ampun akhirnya sekarang memutuskan di cukur aja deh tiap minggu...btw, jadi inget juga tahun 80-an suka banget beli majalah "MODE"..abis suka sih ama model yg ganteng2 dan cantik2 disitu...

Fiz said...

Trims Mam. Tag 8 Habits-nya alami buanget :) Semoga tetep awet muda aja Mam....!

Dhona said...

Ya ampun postingannya borongan gini. Bacanya ampe berkunang-kunang mataku. Mama Rafi, gampang marah toh? Takut ah dekat-dekat mama Rafi. Mending kabur ah...

Tapi keliatannya nggak gampang marah tuh.

andi bagus said...

pr nya dah dibikin semua nih..hehehe..selamat selamat..

Novee said...

ya ampun, mama Rafi kasian bgt PR nya banyak...

tp asli deh, aku salut ama kejujuran nya waktu jwb tag habit.
dah gitu jawaban nya lucu2 banget...
dari mulai cabutin bulu ketek, nyanyi dangdut, tidur ngiler... ya ampun...!

Anonymous said...

mbak,memang 2 geraham yang bisa "diselamatkan" sebelah mana?kalo geraham atas memang seharusnya gak boleh dicabut,bisa bikin sinusitis.