Friday, September 28, 2007

Happy Birthday Rafi

Muhammad Rafi Iman Rabbani namanya, lahir di Palembang hari Kamis tanggal 28 September 2006 jam 10.30 pagi. Alhamdulillah hari ini genap 1 tahun usianya. Kehadirannya membawa kebahagiaan bagi kami sekeluarga, terutama mama jadi ga kesepian lagi walo papanya jauh. Rafi dah besar n makin pinter, ada aja tingkahnya yg bikin mama gemes n bangga.

Mumpung lagi musim nge-tag habit2an mama mau ikutan nulis habitsnya Rafi neh diantaranya:

1. Sekarang lebih suka jalan daripada digendong.

Sejak bisa jalan sendiri waktu umur 11 bulan kemarin Rafi dah jarang banget tidur, biasanya kalo pagi tidurnya lumayan lama sekarang bentar banget dan langsung jalan muter2 keliling rumah, tidur siangpun dah jarang bgt sukanya ngajak maen terus. Kadang mama kasian liatnya kalo kecapean sering jatuh gitu apalagi jalannya belum seimbang cuma ngikutin kemana langkah kakinya aja ga perduli ada apa didepan maen injek ato tabrak, jadinya suka mama gendong eh malah ngerengek minta diturunin lagi mau tetep jalan:) Rafi semangatnya luar biasa!

2. Rajin membantu pekerjaan rumah.

Gara2 dah bisa jalan jg sekarang suka ngikutin kemana orang pergi. Bibiknya di rumah sering pusing sendiri ama Rafi soalnya mau kerja sering direcokin:) mama selalu belain “Rafi mau bantuin bik nur neh bukan ngerecokin..:) kalo liat orang yg nyapu, mau pegang sapunya jg trus digesek2in ke lantai, liat orang masak2 di dapur maenin bawang n bumbu2 dapur lainnya, liat orang nyiram kembang ga kalah ikutan narik2 kembangnya, orang jemur kasur n ngangkat galon semangat bantuin dorong, pokoknya apapun mesti ikut. Rafi jg dah pinter naruh pakaian kotornya ke bak cuci, kalo mau mandi biasanya waktu bukain bajunya mama sering ledekin hm..bau neh mas asem.. sambil nyium bajunya, ga taunya ampe sekarang jadi kebiasaan tiap selesai bukain bajunya langsung Rafi ambil n dijejelin ke muka mama buat dicium sambil senyum2 nakal abis itu baru deh bajunya dimasukin ke bak cuci.

3. Olahraga favoritnya senam

Gara2nya waktu pagi pernah diajak bibiknya beli nasi kuning, ngelewatin TK yg waktu itu murid2nya lagi pada senam, pas pulang mama heran kenapa Rafi ini gerakin tangannya ke depan n belakang sambil mondar-mandir gitu, waktu dijelasin bibiknya baru ngeh n mama langsung kasih semangat buat Rafi 1..2..3..

4. Seneng nyanyi n joget.

Rafi ini fans setia mama nomor 1 loh..kalo mama lagi karokean di rumah pasti mukanya langsung senyum n tepuk2 tangan :) Jadinya tiap denger musik badan n kepalanya langsung goyang2 ikut irama lagu, palagi kalo ada iklan favoritnya mesti sering berenti maen liat dulu trus goyang2. Ga cuma denger musik aja goyangnya, kalo denger suara orang di mesjid jg suka goyang tapi cm kepalanya kayak orang yg lg zikir gitu.

5. Ci..luk..ba..

Dah dari berapa bulan yg lalu cilukba-nya masih ga ilang. Ga perduli mau ada orang atau ga tetap cilukba. Contohnya suka cilukba di balik pintu n depan kulkas :) kalo dah gini mama sering ketawa n kasian liatnya mungkin gara2 ga punya temen jadi maen sendirian:( Kepalanya kalo cilukba gini dimiringin banget ampe mau jatuh abis gitu teriak “..ba’ !

6. Manggil papa dan mama

Mama kadang ga sabaran kalo ngadepin Rafi, kalo dah mulai ga bisa dibilangin n ngambek berat mama suka marahin, benernya ga tega tapi yah gimana kita emang dituntut sabar ngadepin anak sekecil Rafi. Biasanya kalo mama dah marah gini Rafi sering ngeringis sambil peluk bantal ato guling abis ini nangis sambil teriak “pappa..” mama kadang langsung tinggalin karena ga tega n nyesel:( abis itu balik lagi trus mama gendong. Rafi jg kalo ada maunya misal minta makanan gitu pasti manggil “..mmaa..mama..” sambil ngerengek2 nempel2 mama, tapi kalo ga ada maunya lagi asik maen mamanya dicuekin hiks..

7. Penyayang

Kalo mama pura2 ngambek or nangis gitu biasanya Rafi langsung deketin mukanya ke muka mama mau nyium tp cm nempelin mukanya aja biasanya tetep mama yg nyium, kalo mama ngomong “sayang mama Rafi..” Rafi langsung nyium mama :) Mama mau tidur jg kalo dia masih pingin maen mesti mama dicium2 trus dipukul2 pipinya, niatnya mau ngelus2 gitu tapi lom bisa jadinya kekerasan kyk org mukul:)

8. Dah mulai bisa berdoa

Sehabis sholat biasanya Rafi pingin ikutan duduk dipangkuan mama abis itu langsung turun ke sajadah. Suka perhatiin mama kalo lg zikir, biasanya mama ngitungnya ga pake tasbih tp cm pake jari tangan, Rafi kadang suka ngikutin gerakin jari2nya gitu:) Setelah selesai mama biasanya ajakin berdoa, tangannya mama bukain Rafi seneng kalo gini tp ga betah lama2 doa mama kepanjangan kali :P dan kalo mama dah selesai doa biasanya tangan mama diaminin jg ke mukanya. Dah berapa hari terakhir ini mama baru ngeh liat Rafi sering buka2 tangannya gitu kyk org doa, ternyata waktu mama bilang “doa Rafi..doa” tangannya langsung tengadah ke atas n mama langsung bacain doa pendek trus kalo dah amin tangannya Rafi langsung ikut amin diusepin ke muka, tapi ngusepinnya dari samping telinga kiri & kanan trus ke pipi dikit:)

Benernya masih banyak kebiasaan Rafi yg lain tapi kalo ditulis smua kepanjangan ga abis2. Yg jelas mama bersyukur banget di usianya yg 1 tahun ini Rafi dah makin pinter, mama selalu berdoa semoga Allah selalu melindungi Rafi, menjadikan Rafi anak yg soleh, berbakti pd orang tua, pinter, & selalu diberikan kesehatan tentunya amin..

Met Ultah jagoan kecilnya mama.. mama & papa selalu sayang Rafi:-*

17 comments:

mitora in life said...

hmm, congratz buat rafi...^_^

semoga juga cepat berkumpul dengan papanya rafi... :)

Vie said...

Selamat Ulang Tahun Rafi chayank!!!
Semoga sehat selalu dan selalu nurut apa kata mama n papa. Dan semoga juga menjadi anak yg sholeh.
Duuuh yank, tante Vie pengen liat giginya ada berapa ya?

Kepandaian Rafi udah banyak tuh, yg terkumpul udah 8, mudah-mudahan masih banyak lagi, tapi musti yg bagus-bagus ya.

Bilang mama, musti sabaran ngadepin Rafi, Rafi kan masih kecil, masih perlu banyak belajar. Bilang mama juga, anak kecil kalo nakal tandanya sehat!
Jangan lupa Rafi jaga mama juga ya. Duuuh pinternya anakmu ini Yu!!!

Kisses for Rafi. Ntar kuenya jgn lupa kirim pake Fedex aja ya!!!

Dhona said...

Rafi sayang, met ultah ya. Semoga panjang umur, tambah ganteng, tambah pintar, jadi anak sholeh. Bikin papa mama bangga ya nak.

Rafi udah jalan ya? Cepat banget. Fia dulu 14 bulan baru bisa jalan.

Anonymous said...

@mitra : amin..thanks yah mg cpt berkumpul bnran ama papanya.
@vie : gigi rafi dah 8 tante, iya mama mesti byk2 melatih kesabaran emang biar bs jd ibu yg baik:)
@dhona : iya rafi cpt jlnnya mbak tp msh suka jinjit2 kalo mau cpt:)

Anonymous said...

@mitra : amin..thanks yah mg cpt berkumpul bnran ama papanya.
@vie : gigi rafi dah 8 tante, iya mama mesti byk2 melatih kesabaran emang biar bs jd ibu yg baik:)
@dhona : iya rafi cpt jlnnya mbak tp msh suka jinjit2 kalo mau cpt:)

mata said...

met ultah ya buat rafi...
duhhhh makin lucu nih...
om mata minta kuenya ya dek... sampai solo kan ? :p

just Endang said...

met ultah ya rafi...kadonya gak bisa dikirim neh...ikutan seneng aja deh yaa..

- Nilla - said...

Hahahahaha... kirain Rafi bener2 bisa bantuin kerjaan rumah!
Ga taunya... bantu ngerecokin! Hqhqhq... xD
Btw, happy birthday yah dedek Rafi! ;)
Dapet kado apa dr Papa-Mama? xD xP

ichaAwe said...

Rafi yg pinter...met ultah yah ...
moga makin pinter, jd anak yg soleh, ganteng, de el el deh ...

peluk cium dr nadine tuk rafi

JALOE said...

met ultah jagoan kecil... om doaian moga kamu jadi anak soleh n slalu sayang ama papa ama mama na...

cilukba !!! heu..heu..heu...

Novee said...

Met ulang tahun ya Rafi...
moga jd anak sholeh & membanggakan orang tua nya...
*ternyata Rafi wong kito galo ya...*

Bunda Zua said...

Happy belated b'day rafi sayang..

Semoga selalu jadi cahaya hati mama-papa nak..

Tumbuh sehat dah shaleh, bunda doakan segala yang terbaik untuk rafi&mama (juga papa) yaa...

*kisses*

Anonymous said...

Selamat Ulang Tahun Rafi,....

Panjang umurnya, semoga menjadi anak yang sholeh,... yang nurut sama orang tua yaaa...

Peluk cium untuk Rafi...

Tante Iko

MOMMO said...

waduhhhh selamat ulang taun ya,,, teroreroret, selamat ulang taun :D

hehehe,,, habitnya rafi bikin gemes deh ^_^

anneke said...

Selamat ulang tahun untuk Rafi. Waktu berjalan cepat, sebentar lagi pasti tidak terasa rafi umur dua, tiga,empat ,,,tiba-tiba dia bisa "talk back" sama orang tua alias ber-argumen...setiap tahap sangat menyenangkan.

isnuansa_maharani said...

Met ultah buat Rafi. Semoga makin sehat, karena hobinya senam, nyanyi dan joget, hehe...

Bunda Aulia said...

Telad niy ucapannya.. :(
Met ultah yaaaa... moga makin pinter, makin disayang mama papah, dan semoga menjadi anak yang sholeh yaaa.... muacchhhh :D