Thursday, June 28, 2007

Semalam aku mimpi..

Saya termasuk orang yg jarang bgt mimpi eh.. sekali dapet mimpi langsung dua kali dalam semalam dan mimpinya serem semua lg:(. Jadi ceritanya gini, kemaren malem aku tiduran aja di kamar sambil nonton TV, kebetulan Rafi bobonya cpt jd ga ada lg yg godain mamanya seperti biasa. Mungkin karena kecapekan akhirnya aku ketiduran ...

Mimpi pertama: aku sedang jalan ama 2 orang temenku yg ga jelas siapa, tiba2 di belakang kita dah ada anjing hitam yg langsung lari deketin spontan semuanya pada kabur, aku hampir kejatuh dan saat itulah si dogy gigit tepat dibawah sorry pantat-ku. Kaget aku kebangun dan langsung liat jam tepat 12 tengah malam. Kulihat Rafi msh bobo nyenyak di sebelahku. Karena msh ngantuk ga berapa lama aku dah pules lg..

Mimpi kedua: sekarang aku berada di rumah Palembang, keluarga Palembang lg pd kumpul asik nonton TV, aku ke belakang pipis di WC yg dulu (lantainya agak turun kira2 setengah meter) jd kalo duduk yg keliatan cm kepala, dan ga tau knp pintu dapur yg arahnya tepat lurus ke WC terbuka, saat itu ada salesman lewat nawarin barang tapi kutolak sambil tetep nongkrong di WC, pertamanya si sales nurut aja ga jd mampir tp kemudian dia langsung nyelonong masuk dan aku langsung jerit minta tolong, tp suaraku kayak ilang gt tercekat di tenggorokan, aku trus berusaha teriak2 sampe akhirnya bik nur datang goyang2in badanku sambil manggil2.. aku kebangun tp kali ini msh setengah sadar dan badan agak lemes:( saat itu dah jam setengah 2 lebih. Pingin sholat mlm tp lg dapet akhirnya cm bs istiqfar sambil pejamin mata, aku ga inget lg jam berapa akhirnya aku bs kembali tidur.

Mimpi.. katanya sih cuma bunga tidur, yg namanya bunga mestinya kan indah tapi kok mengerikan:( mimpi adalah pengalaman yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan indra-indra lain dalam tidur. Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Kalo mimpi digigit anjing mustahil ga kejadian? Hii..amit2.. Aku termasuk orang yg ga gt percaya mimpi tp entah kenapa esoknya hati jd gelisah ga tenang sepertinya bakalan terjadi sesuatu entah apa:( Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Mungkin aku msh kebawa emosi aja kali ya jadi pas besok paginya msh gelisah gn. Waktu cerita ke temanku mega katanya udahlah Insya Allah ga ada apa2, trus sms papa katanya gpp mdh2an dapet rejeki kan mimpi biasanya kebalikannya, apa iya? Semoga saja.

Dipikir2 daripada mimpi di alam bawah sadar mendingan mimpi di alam nyata kan bebas milih apa aja tinggal di atur :) misalnya mimpi cepet deket ama suami dgn bayanginnya aja dah bs bikin bahagia. Mimpi jadi bos ongkang2 kaki dirumah duit dateng sendiri, mau berlibur kemana aja, beli apa aja ga masalah wuihh enaknya..kpn ya kesampean? Kalo skrg aku msh ogah2an gn di usia 30 mau mencapai kebebasan finansial kayaknya msh jauh, usia 35 ehmm kyknya cukup realistis? kalo usia 40 bukan lagi mimpi kali yee.. Mimpi bagiku bisa jadi motivasi dan ngilangin stress, asal mimpinya ga berlebihan rasanya sah2 aja. Trus kalo mimpi masuk syurga amin.. berlebihan ga ya? mdh2an dikabulkan asal jadi orang baik & rajin beribadah Insya Allah.

19 comments:

Vie said...

Katanya klo mimpi itu suka kebalikannya, nah bayangin klo mimpi masuk surga!
Yang jelas, kita musti ingat sebelom masuk tidur waktu itu ada makan makanan yang dapat merangsang mimpi aneh2 gak!? Banyak makanan yang bisa merangsang mimpi aneh2, makan sambel teri setelah jam 8 malam, makan sambel terasi, ato banyaklah yang lainnya. Makan duren kali ya! Ini bener lho...

CempLuk said...

semoga dapat mimpi yang indah setelah ini..amin..

artja said...

hihihi... mimpi aja kok. nggak usah dipikirin mbak.

tapi pernah lho, saya mimpi sedang berenang di sungai. eh, pas bangun, ternyata rumah saya udah kebajiran. betul loh! ga tinggi siy, cuma sedengkul. tapi kok ya bisa mirip sama di mimpi ...

pyuriko said...

Waaahhh, mimpinya... :(

Sayang, Iko gak bisa mengartikan mimpi.... :D

Anggap saja bunga tidur yaa Mama

Novee said...

mam, prasaan itu bukan mimpi serem tp mimpi lucu (aku baca nya ampe ketawa geli nih...)

lha bayangin aja kl kita ntn film adegan org yg p****t nya digigit anjing, trus adegan org lg nangkring di jamban ditawarin barang ama salesman...
Halah, lucu bener kan (tuh... dah mo ktawa lg nih...)
Walo si subyek pastinya bener2 menderita, tp kita yg diluar itu sih tetep aja rasanya pingin ketawa... ups, sori nih...

Udah, jgn dipikirin mam... itu cm bunga tidur. oke? mmmuah!

amircool said...

makanya teh.. jangan mbayangin yang ngeri2

mata said...

coba dicari di primbon dot com arti mimpi mimpi itu. siapa tahu mimpi baik lho bu.... :p

JALOE said...

sy punya buku tentang takwil mimpi, - mungkin pengarangnya orang sufi,..yg jelas sepengetahuan sy, kalau mimpi serem itu, datangnya dari setan ( klau ngga salah ada hadits nya).kedua klau mimpi senang boleh di ceritakan, tapi klau mimpi serem jgn di ceritain, entar kejadian lho.. itu sy baca di bukunya takwil mimpi.. klau di jelasin alasannya di sini..panjang mamah rafi.

angin-berbisik said...

kalau mimpi jelek jgn percaya, kalau mimpi bagus baru percaya :)) hehehe ga ding mbak, semua mimpi pasti ada artinya...naa artinya itu yg harus dicari di tafsir mimpi :P

mashuri said...

Lagi kecapean?. Biasanya pada posisi tidur telentang, pangkal lidah mudah jatuh ke belakang. Ini dapat menghalangi saluran napas. Akhirnya mimpi dicekik orang. Syukurlah ada mimpi itu, kalo gak kita bisa mati perlahan.....

tukang ramal said...

katanya kalo mimpi digigit itu...
artinya balak disayangi....

Matahari said...

duh mbak saat mimpi bisa milih kok jadi terlihat egois siy? coba cek lagi deh, semua berpusat pada mbak doang. gak ada yang demi kedaian dunia, mimpi bahwa tak ada orang kelaparan lagi minimal di Indonesia, mimpi2 yang sosial gitu...hehehehe..tapi namanya mimpi...ya tetap maunya kemauan pribadi. so, aku lebih sering bila bermimpi itu mimpi yang serem..biasanya sampai beneran trauma atau sedih dan nangis beneran..padahal itu cuma mimpi...hehehe

Arri said...

namanya juga mimpi.. :-)
kalo jelek, berharap semoga ga kejadian, kalo bagus, semoga kejadian...

soal milih mimpi bagus, hehehe, namanya juga hak pribadi. ga muluk-muluk kok... :-)

Bintang said...

papahku kan udah meninggal..pernah mimpi dia dateng tapi dia nyuekin aku..besoknya langsung telpon mamah sambil nangis2 deh aku kayak dulu ditinggalin papah..mamah sih bilang nanti kalo abis sholat jangan lupa doain terus buat papah..menurut aku arti mimpi itu mungkin karena aku jarang doain dia kali yahh..dari situ setiap abis sholat doain terus buat papah dan sebelum tidur aku selalu baca2 seperti yg dikasih tau mamah...

awi said...

mimpinya koq serem bgt sih, semoga cuma bunga tidur aza ya, dan nggak ada yg serius

kepedihan said...

alhamdulillah..
masih bisa bermimpi...
kalo masalah mimpi buruk ato bagus...
di dunia nyata juga banyak..
ga hanya di dunia mimpi...ciiie
kalo masalah percaya ato tidak...
tergantung kepercayaan kita..
nah lho... :D

tari said...

AMIN...semoga mimpi indahnya jadi kenyataan...^_^

mozha said...

wah mba.. aku jg pnah mimpi aneh.. anehnya.. aku ma co yg entah itu siapa... hehehehe...

monst3r said...

emang bener koq kalo mimpi tu bunga tidur, tapi khan bunga tu gak semuanya indah-indah, mungkin aja mimpi ibunya Rafi tu bunga bangkai...hehehe