Wednesday, May 30, 2007

Tentang Rafi & Buah Naga

Jagoanku Rafi sekarang dah berusia 8 bulan. Sejak umur 6 bulan giginya dah tumbuh 2 tapi ampe sekarang belum nambah lg. Mungkin karena dah punya gigi Rafi jadi kurang suka lg maem bubur bayi instant senengnya maem makanan yg bertekstur lebih kasar atau makanan2 orang dewasa kayak nasi, kue2, biskuit dan apa aja yg kita maem pasti diminta. Akhirnya diputusin kemaren maemnya diganti dengan nasi tim, lucu bgt liat Rafi maem lahap dah pinter ngunyah2 dan jarang bgt keselek =D> Maemnya tiga kali sehari diselingi dengan cemilan biskuit kalo pagi dan jus buah kalo siang. Buah favoritnya kalo buat jus adalah alpukat sama kayak mamanya :D

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kemarin waktu papanya pulang kita sempet belanja2 kebutuhan buat Rafi termasuk buah2an. Kalo di palangka ini kita biasa beli buah di kios deket museum pilihannya lumayan banyak dan kalo soal harga jangan ditanya semuanya MAHAL2 buat beli buah biasa aja bisa habis hampir seratus ribu dah ga heran lagi maklum.. kebanyakan buah2 n sayur2 disini impor dari Jawa sih. Nah waktu beli buah tadi aku sempet liat buah warna merah digantung didepan kios. Bentuknya besar dan emang mirip naga wajar aja kalo dinamain buah Naga ato bahasa banjarnya Dragon Fruit kalo bahasa Dayaknya Hylocereus Undotus ;) Iseng2 suruh papa rafi tanyain berapa harganya ternyata lumayan 1 kilonya 50 ribu cm dpt 3 biji ukuran sedang. Karena belum pernah maem jd pingin bgt nyobain dan papa rafi sempet tanya ke yg jual enak ga pak buah ini? Yg jual dgn lugunya jawab “ga tau mas belum pernah nyoba mahalll..” strategi pemasaran yg ga ada di buku neh JUJUR hehe..

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sampe dirumah langsung pingin nyobain buah naga td abis dah penasaran. Warna didalamnya agak pucat dan penuh dgn biji2 halus kayak selasih kalo papanya Rafi bilang. Dan ternyata rasanya.. ehm.. emm.. sepet2 krenyes2 gimana ya.. susah dijelasin yg jelas ga sebanding dgn harganya :D tapi waktu cari2 info lewat Google ternyata buah Naga ini byk bgt khasiatnya diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pencegah kanker, pelindung kesehatan mulut, pengurang kolestrol, pencegah pendarahan, dan obat keluhan keputihan. Wah kalo emang bener ga jd rugi deh beli :)>- Buah naga jg bisa sebagai penghilang dahaga, hal ini karena kandungan airnya yang sangat tinggi (90,2 persen) dari berat buah, serta rasanya cukup manis karena kadar gulanya mencapai 1318 briks (kalo yg ini) masak seh??..

Jadi sapa yg mau coba atau mau coba lagi buruan beli sendiri di pasar buah terdekat terutama waktu deket2 hari besar Tionghoa Gong Xi Fat Choi pasti banyak yg jual karena digunakan buat upacara keagamaan.

Friday, May 25, 2007

Pingin Punya Banner

Hari ini di kantor seharian aku kerja sambil chatting ehm.. kebalik kali ya? hehe.. Pokoknya lg males aja mau posting ga ada ide jadinya cuman nyantai browsing internet. Liat2 blog tetangga pada bagus2 dan banner nya keren2 asli jd kepingin punya jg mauuuu...

So iseng2 td ngedit foto di adobe photoshop dan hasilnya ini..ini..ini.. (beda letak tulisan doang :P)dan ini.. (editan langsung dari kamera :D)
masih mengecewakan emang maklum pake metode try n error tapi besok2 lg lah kalo sempet mau bikin yg lebih oke ;)

Tuesday, May 15, 2007

Senyum di Atas Luka

Hari Rabu tanggal 2 Mei 2007 aku dah siap2 berangkat ke kantor seperti biasa. Mega teman serumah n sekantorku dah ngeluarin vario biru kesayangan dari garasi buat dipanasin. Waktu mau berangkat kita sempat bercanda gt lmyn lama ampe rafi jg ikutan ketawa ngakak. Mgkn karena terlalu senang jd waktu dah jalan msh aja ketawa n senyum2. Seperti biasa kalo baru keluar rumah kecepatan motor cm 40 km/jam aja kdg malah kurang soalnya kalo pagi2 rame bgt motor yg seliweran dari mulai org2 kantoran ampe anak2 sekolah semuanya keluar. Waktu sudah belok di Jl. Antang varioku mulai aku pacu di atas 40 km/jam, sekilas aku ngeliat ada seekor anjing hitam yg lg duduk di pinggir jalan mengamati, tdnya aku cuek aja tp ternyata pas kita dah deket tiba2 anjing td langsung ngeloncot nyebrang jalan. Karena dah ga mgkn bs ngerem ato ngehindar aku trs aja smbl bygin paling2 si anjing mati dgn usus terurai keluar n badan penyet. Diluar dugaan motorku bumm... motorku seperti menghantam tembok waktu roda depan varioku tepat di tengah badan si anjing. Stang motor langsung kebanting ke kanan aku pun ikutan mental dan jatuh terhempas ke tengah jalan. Setengah sadar aku ngerasain badan n daguku terseret aspal tp aku cm diem pasrah. Ga tau gmn persisnya tiba2 aku dah duduk dgn kaki terjulur dan saat itu aku kaget ngeliat celanaku di bagian lutut dah habis robek n kaos kaki jg dah ga karuan ilang bentuknya yg keliatan tinggal warna putih bercampur merah. Disampingku dah ada 2 orang bapak2 yg nyuruh berdiri tp kubilang ga bisa pak aku ga bisa berdiri karena kakiku bnr2 ga bs kugerakkin. Kulihat jg Mega dah berdiri di dekatku, akhirnya mereka gendong aku dimasukkin ke dalam rumah salah satu bapak tsb buat diobatin. Anak gadisnya langsung keluar dgn semangkuk air panas+kotak P3K. Dgn telaten dan hati2 dia membersihkan lukaku yg mulai kerasa perih. Byk sekali pasir yg nempel disitu dgn setengah meringis aku cm bs diam menahan sakit. Mega langsung telpon pak Prabowo tmn diktr cerita dan minta tlg dijemput. Ga begitu lama pak Bowo n pak Fendy dtg, trs pak Fendy langsung nganterin kita ke RS sedang pak Bowo bawa varioku plg.

Sampe di RS dah ada pak Yus (bosku) dan tmnku Isti. Mereka langsung ambilin kursi roda dan bawa aku ke UGD. Di Palangka Raya ini cm ada RSUD Dorys Silvanus ini dan RS Bayangkara aja. Lukaku langsung dibersihkan sm perawat dan dijahit lututnya karena robek. Aku merem aja sambil ngeringis pgn nangis apalagi waktu Isti usep2 kepalaku walau niatnya baik tp mending ga usah aja malah buat aku jd cengeng :(( setelah itu aku disuntik anti tetanus. Ga lama tmn2 kantor byk bgt yg datang, ada pak Jakpar, pak Agus, pak Samsu, pak Arsani, pak Makmun, mba yayuk n Tanti. Perawat yg ngurusin aku trs pulang krn shifnya dah abis, aku dibiarin aja cm diksh obat amoxycilin + sanmol buat diminum 3 X sehari dan dipesenin 2 hari lg disuruh kontrol ke puskesmas terdekat aja.ktnya. Trus aku tanya emang ga ada dokternya kah disini? Perawatnya cm bilang ke puskesmas aja.. Mega lalu iseng motretin aku walo sakit tetep aja narsis :p Trus krn lama dicuekin akhirnya nanya ke perawat yg tinggal ini dah selesai ato belum sih?? Akhirnya kita keluar minta di anter pulang. Mgkn karena byk teman jd lupa ama sakit yg ada malah becanda2 cekikikan ama tuh bapak2.

Sampe di rumah pipi buruan ganti baju n tiduran. Rafi cm ngelongo bingung kali liat mamanya dah pulang cpt. Pipi kananku dah keliatan biru n bengkak, untung pake helm standar kalo ga mungkin dah hancur ini muka, alhamdulillah msh selamat ya Allah. Siangnya Pak Topan bosnya Mega jenguk bareng pak H.Saiful n pak Jagau. Mereka bawain es krim 3 kotak besar wuihh.. enak.. tp aku ga bs bangun jd cm Mega yg nemenin. Pak Topan kaget kita ga diapa2in di RS n ga ada dokter jg, dia langsung telpon org kantor ntar malam suruh jemput dianter ke dokter Ina Aden (dokter langganan kantor) buat diperiksa lg. Habis mereka pulang Mega tidur tp aku ga bs sama sekali lukaku dah mulai terasa senut2 sakit dan bengkak semua kaki kananku kaku bgt. Di kamar sendirian jd inget keluarga seandainya ada ibu bpk n suamiku sekaranng ada disini mgkn enak bgt ada yg ngerawat aku pingin nangis tp buat apa namanya jg musibah. Aku jg sedih ga bisa lg gendong n nyusuin Rafi kalo sakit gn. Seharian ini Rafi cm sm bik nur aja ga ada temen =((

Malemnya pak Rusli n pak H. Saiful jemput kita ke dokter. Seto n Drie jg dtg ikutan nganter ke dokter. Dr. Ina kasih obat macem2 buat diminum + antibiotik tabur biar lukanya cpt kering ktnya. Waktu dah dirumah lg Mega bersihin lukaku pake betadin dan ngasih obat tabur td. Pertamanya sih ga kerasa apa2 tp ga lama mulai kerasa sakit n perih bgt ampe ubun2 kepalaku denyut rasanya mau pecah, rahangku jg gemetar saking sakitnya mgkn. Aku ga tahan lg trus teriak n nangis2 pegang kepala. Mega n bik nur bingung trus pijit2 kepalaku ngmg mcm2 buat nenangin tp aku mkn jd malah nangisnya. Aku suruh Mega pukul aja kepalaku aku ga tahan lg nahannya, aku pgn bgt pingsan rasanya biar ga lg ngerasain ini. Mega telpon lg Dr. Ina tanya knp jd gn, dokternya blg gpp minum aja obatnya dah ada jg obat pusingnya ktnya. Lm jg aku ngs2 sampe Erfan & keluarganya dtg jenguk aku cm meringis nahan sakit sambil sesekali zikir. Erfan ngajakin ke dokter spesialis lg aja tp aku ga kuat nanti aja deh. Habis Erfan pulang pak Dinkan n bosnya Mega telpon ke Mega ktnya aku mending rawat inap aja di RS ntar dijemput dan administrasinya mrk yg ngurusin. Aku langsung mau aja takutnya kenapa2 dirumah jg ga ada yg ngerawat jd mending di RS emang. Walo berat ninggalin Rafi tp aku mesti cpt sembuh. Aku minta Isti nginep dirumah nemenin Rafi n bik nur.

Jam 9 malam aku dijemput trus langsung ke UGD lg n diinfus dan disuntik obat pereda sakit n anti bengkak jg. Di RS sakit jg dah nungguin bpk2 buat bantuin aku n ngehibur. Mega, Drie n Bambang jagain aku di RS. Kasian jg Mega pdhal dia sendiri msh sakit lutut kanannya jg luka walo ga parah bgt. Alhamdulillah skt kepala n sakitnya dah hilang tinggal perih2 dikit aja yg kerasa, tp aku ttp ga bs tidur mlm itu aku dah kangen Rafi n keluargaku aku nangis sambil mejamin mata. Ya Allah kenapa semuanya kerasa berat bgt, kalo ini teguran ampuni aku ya Allah mg aku bs jd manusia yg lebih baik lg amin...

2 hari aku opname, Jumat siang aku minta plg aja sama dokternya n diijinin karena emang ga ada luka dalam. Siang itu jg neneknya Rafi dr Palembang dtg aku sng bgt karena papanya Rafi belum bs dateng belum diijinin cuti. Rafi jg dah keliatan sng lg byk tmnnya lg dirumah. Seminggu aku ga masuk kantor karena belum bs jalan. Baru Senin kemarin aku masuk, jalanku masih rada pincang tp mesti dilatih biar ga kaku. Makasih banyak buat bosku pak Yus karena dah bantuin ngerjain kerjaanku bos ku yg satu ini emang baekk...bgt :D kerjaanku jd ga gt numpuk lg deh sering2 aja ya hehe...

Makasih byk buat temen2 dan keluargaku yg jauh semua dah bantuin aku waktu sakit kmrn baik dgn tenaga, waktu, biaya maupun doanya. Maaf kalo ga bs disebutin satu persatu ;) Bagi perantauan kyk aku gn teman emang bs jd keluarga yg paling bs diandalin saat kita butuh. Makasih byk semuanya.. doain mg kakiku cpt baikan lg biar bisa ke mal hehe..teteup..! Eh..btw ada yg tau ga ya obat apa kira2 yg bisa ngilangin bekas luka?? Kalo ada info bagi2 dong please...