Tuesday, April 24, 2007

PALMA

Ibukota Kalimantan Tengah sekarang sudah ada mal namanya PALMA singkatan dari Palangka Raya Mal. Saya ga habis pikir kenapa nyingkatnya kok nanggung banget ya :-?, menurut saya mestinya malnya ga usah lagi disingkat “l” nya jangan dihilangin jadinya PALMAL dgn gtkan pengucapannya jadi ga berubah bunyi, atau ga usah disingkat aja sekalian serahin aja ke publik paling orang2 bakal nyebutnya PM/P-Mal atau PR-Mal gitu kali yee..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Grand Openingnya hari Rabu kemarin tanggal 18 April 2007. Saya sempetin mampir waktu pulang kerja sekitar jam 4 bersama Isti teman saya sekantor. Pengunjungnya padat banget maklum barang baru dan baru pertama kali ada pula jadinya membludak. Tempat parkirnya ada di basement yg pintu masuk & keluarnya curam banget 90 derajat gitu gila baru kali ini mau parkir aja serasa kayak uji nyali dah pegang rem msh ga ngaruh. Dah gitu banjir lagi ampun deh ini yg desain arsitek lulusan mana lagi kok air sampe bisa masuk segala. Untung hari pertama parkir gratis jadinya cuma bisa ngedumel sendiri aja ama temen ga sampe komplain.

Malnya ga terlalu luas terdiri dari 3 lantai yang isinya jg kebanyakan pedagang lokal, jadi kesan pertama sih kayak pasar pindah gt deh. Jarak tiap tingkat ga telalu tinggi mungkin sekitar 2,5 meter kali dan AC sentralnya jg pas2an banget hampir ga kerasa ademnya. Lantai satu diisi oleh fastfood, swalayan, outlet2 acessories dan pakaian. Lantai dua sebagian besar didominasi oleh Roberta Dept.Store, sisanya ada Serbu (serba lima ribu), outlet perhiasan, sepatu, pakaian dan juga ada book city yg koleksi bukunya lebih parah dari karisma tp alhamdulillah ada alternatif. Lantai tiga diisi foodcourt menunya ga terlalu banyak tp cukup beragam dari mulai nasi lalapan, kue tradisional, donat, aneka jus, ampe steak. Ada jg arena bermain anak lumayan menghiburlah bagi pengunjung yg membawa keluarganya. Sebenarnya ada satu lantai lagi tapi belum selesai dibangun, katanya sih akan dibuat hotel tapi ga tau kenapa ga jadi malah gosipnya akan dibangun bioskop wow baru asik neh... Sayangnya belum bisa dipastikan kapan bioskop tsb akan mulai dibangun. Padahal kan enak kalau dah ada bioskop hobi nonton jadi tersalurkan, kalau cuma lewat DVD rasanya kurang bisa menikmati alias ga seru!

Kurang lebih satu jam di mal kita pulang, teman saya Isti dah lumayan byk belanjaannya dan semuanya makanan :P Saya cuma beli mainannya Rafi dan kebutuhan sehari2 aja yg udah habis. Saya dah niat hari Sabtu aja datang lg ngajak orang rumah jalan2 ke mal buat belanja sekalian refreshing. Sesuai rencana hari Sabtu kemarin kita jalan2 yg ada dirumah semuanya ikut, saya, Mega, Rafi & bibiknya:) Jam sepuluh pagi kita berangkat dari rumah sekitar 10 menit nyampe, mal baru buka jadi belum terlalu rame. Rafi seneng banget kalau diajak jalan gitu pinter ga rewel jadi enak keliling kemana-mana bawanya.

Mega janji mau traktiran maem steak karena kmrn baru dapet duit byk :D di mal baru ada neh namanya Nina’s Steak mumpung ada yg bayarin sekalian aja nyobain steak di mal:) Karena datangnya jam sepuluh jadinya byk yg belum siap makanannya trus kita keliling2 dulu bentar sambil blanja2 dikit, pas balik lagi steaknya belum jg buka padahal dah laper bgt. Akhirnya kita beli empek2 Palembang dl rasanya lmyn jg sih apalg kalo lg laper maemnya;) Karena dah cpk kita jd nongkrong aja sambil cuci mata liat org2 lewat. Rafi jg ga ketinggalan ikutan mejeng sambil maem bekalnya biscuit Milna n susu botol:) Jam 12an steaknya baru buka, langsung buru2 pesen, saya minta masaknya yg agak gosong, kalau maem sate or daging2 yg dipanggang gt saya lebih ngerasa aman kalo dimasaknya bnr2 mateng ampe sedikit gosong gt jadi cacing2nya dah pada mati:D Karena keburu laper lupa deh motoin steaknya dulu langsung sikat aja ampe habis mmm... sedaaa...pp..

Habis maem kita turun lagi muter2 mal, kalo dah liat sana-sini pasti ada aja lg yg dibeli dasar cewek ga bs liat barang bgs dikit. Sekitar jam 2 akhirnya kita pulang, rafi jg dah bobo digendong bik nur. Ga kerasa dah 4 jam lebih kita di mal, kehadiran mal emang ckp menghibur di kota Palangka Raya ini yg emang minim hiburan. Anak2 muda jg kyknya dah ada tempat nongkrong buat pacaran atau sekedar cuci mata :P Sekarang saya jadi ga bingung lagi kalo weekend bosen di rumah tinggal ke mal aja deh :D

17 comments:

NiLA Obsidian said...

asyiiikkkkk...selamat yaaaa. Rafi ada penyaluran tempat jalan2 & maen, mamanya ada penyaluran blanja blanji & cuci mata....n ada tempat ngabur dr kantor heuheuheu

venus said...

weeeeeeiiii......met blanja deh. ibu-ibu biasanya paling doyan ke mall. mayan kalo lagi bete :p

joni said...

wah2.. asyik yg udah ada mall, bisa mejeng dan cuci mata.. *kata anak abg lo..* :D

ya, lumayanlah, emang mall sekarang jadi alternatif tempat refreshing pd saat weekend.

foto mallnya ditunggu lo?

xwoman said...

kalau di Bandung malah sudah terlalu banyak mall dan tempat hiburan :(

Sandy said...

karena SBnya ngadat mulu, maka saya teriak aja di sini.

Makasih udah mampir ke blog saya ya...

Duh, mall tiga lantai doank? *ditimpuk pengunjung PALMA..L*

Laksono said...

penasaran juga pingin liat dalemnya...

Mama Rafi said...

@nila: wah blh jg tuh idenya ngabur dr kantor :D
@venus: borong truss..
@joni: fotonya dah ada tuh
@xwoman: wah perbandingannya jgn bandung dong kalah jauh
@sandy: makasih jg dah mampir :)
@laksono: mknya buruan plg pa!

Kana Haya said...

waduh... makanan yang dipanggang mpe gosong itu bukannya malah ga bagus? katanya si gosongnya itu bisa memicu pertumbuhan sel kanker lho bu... hmm, emang susah ya makan di jaman sekarang.. adaaaa aja resikonya =9

*thx dah mampir =)

Bintang said...

asek dong yah ada tempat buat ngabisin gaji...hehehehe

skyadmirer said...

wah anaknya imut thu, boleh nowel ga? hehehe
"saya mau comen di oggix koq nda bisa yah? apakah sang oggix kembali error? oh no..."

Endang said...

wah....saking laparnya makannya ampe 2 kali ya...pempek ama steak...

osenk said...

wah..itu mall pondasinya udah lebih 10 tahun loh..waktu saya masih SD sudah ada... Mama Rafi pernah ke Sampit... saya orang sampit.. salam kenal...

Mashuri said...

selamat ya...titip salam buat Pak Teras Narang*syok kenal*he..he...

saya udah lama sekali gak ke Palangkaraya....Kangen jalur sungainya. Naik speed boat asyik...

CempLuk said...

wah bunda juga seneng jalan2 toh ya ??asikk..ada mall baru, andai nama mall nya : Cempluk Mall disingkat CeRet Mall, pasti enak didengeer deh bunda..hehehe..(*ngaco*)

pyuriko said...

Waaahhh.... ada kemajuan yaa.

Bisa refresing ke sana trus nih :D

Mama Rafi said...

@kanahaya: iya seh tp kalo enak gmn dongg??
@bintang: itu namanya nabung di mal mba :D
@skyadmirer: oggixku bermasalah lg ya?:(
@endang: lg rakus emang :p
@osenk: iya sejarahnya emang panjang & berliku hehe..
@mashuri: iya hdp teras narang! *gaya simpatisan
@cempluk: ceret?? hehe.. ntar dikira tempat minum2 bkn mal :D
@pruyiko: iya neh dah tambah rame ni kota :)

imgar said...

semoga arsiteknya bukan teman2 saya..
biar gak ikutan malu dan diomelin pengunjungnya seperti mamanyarafi ini.. :D