Friday, November 30, 2007

Selamat Tinggal Kota Cantik

Ga kerasa dah hampir 4 tahun mama tinggal di Palangka Raya dari pertama dapet SK pengangkatan pegawai, dari sebelum menikah dan dari sebelum ada Rafi. Masih jelas dalam ingatan waktu pertama kali dateng ke Palangka mama dianter 2 orang temen sesama OJT (opik & tari) dari Banjarmasin, dengan duit pas2an karena SPPD pindah belum ditransfer kantor wilayah (katanya sih salah alamat kok bisa ya..?) dan belum ada bayangan akan tinggal dimana, yg pasti tujuan utama ke kantor Cabang tempat mama ditugaskan dulu habis itu dipikirin lagi. Kebetulan ada temen dari wilayah yg baru dipindah tugas jg ke Palangka jadinya kita janjian ketemu di kantor, lapor ke SDM trus langsung pinjem mobil cari kos2an ditemenin orang kepegawaian. Hampir seharian kita muterin Palangka tp belum nemu kos2an yg pas n ktnya jg lingkungan kos2an disini agak “kurang sehat” akhirnya diputusin untuk sementara nginep di hotel. 2 temen mama yg tadinya cm niat nganter trus balik lg ke Banjarmasin ga jadi pulang karena ga tega ninggalin mama sendirian, dah gitu biaya hotelnya ditanggung bersama lagi duhh.. bener2 pengertian tau aja temennya lg kere, walo gitu tetep aja ga enak dah ditemenin ikut bayarin lg tp mau gimana lagi.

Besoknya kita muter lagi ampe siang tapi hasilnya tetep nihil, akhirnya mama ditawarin nginep di rumah temen
(cowok) satu angkatan yg kebetulan penempatan di palangka jg, dia dah duluan dateng n dah dpt rumah kontrakan bersama istrinya. 2 temen mama yg ikut nganter mesti balik lg ke Banjarmasin karena dah mesti kerja jg. Habis mereka pergi baru kerasa kalo mama bener2 sendirian di negeri antah berantah :( Walo masih ada temen tempat mama numpang nginep ini tapi tetep aja risih apalagi dia baru merit alamat neh mama bakalan jadi obat nyamuk:( tapi untungnya istrinya orangnya asik aja. Selama jd pe-numpang pikiran mama melayang kemana2 hampir tiap malem keluar ama temen kantor keliling2 biar ga ganggu orang yg lg honeymoon sambil cari2 kos2an, kira2 dah mau jam tidur baru pulang basa-basi bentar langsung pamit bobo deh.

Alhamdulillah setelah 2 minggu numpang
(lama ya..) akhirnya mama ketemu ama Pak H.Syamsi pegawai Ranting Sampit yg waktu itu lg dinas ke Cabang, dia nawarin tinggal aja dirumahnya nemenin istri n anak2nya, sementara dia sendiri pulangnya seminggu sekali. Setelah mampir ke rumahnya n ngobrol2 kenalan dgn keluarganya akhirnya mama putusin tinggal disitu. Rumahnya ga terlalu besar tapi asri dan yg paling penting istrinya welcome bgt, anak2nya jg lucu2 kalem2 semua jd keingetan adek yg ada di Palembang:) Mama dah niatin mau bayar kos tiap bulan, awalnya mereka ga mau terima tp mama maksa ngancem bakal pergi kalo ga diterima hehe.. lagian dah makan minum n tidur enak masak ga nyumbang apa2 kan ga tau diri namanya, akhirnya uang yg mama kasih diterima jg walo cm separuh sih..

Kurang lebih 2 tahun mama kos dirumah keluarga Pak H.Syamsi, setelah itu mama ngontrak rumah sendiri karena dah ada temen pegawai baru Mega orang Makassar. Ga berapa lama dari situ mama merit ama papa rafi trus setahun kemudian lahir Rafi. Mega anaknya asik n baik bgt kita dah kayak keluarga disini sm2 perantauan ga punya keluarga yg deket. Sedih jg bakal ninggalin dia sendirian tapi ya ga selamanya mesti sama2 toh suatu saat dia jg bakalan punya keluarga sendiri dan masing2 orang jalannya beda2 ga mungkin selalu sama yg penting tetep saling kontak n jaga silaturahmi ya meg.. Insya Allah besok mama dan Rafi akan berangkat ke Makassar. Mohon doanya moga perjalanannya lancar, doain kita bisa menyesuaikan diri lg dgn baik di Makassar nanti n bisa punya temen2 yg baik lg disana amin..
Selamat tinggal Palangka Raya.. mama pasti akan merindukan kota cantik ini.

Friday, November 16, 2007

Ada Suka Ada Duka

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu permohonan pindah mama mengikuti suami disetujui dan SK pindah jg dah mama terima. Insya Allah dalam waktu dekat ini mama dan rafi akan pindah ke Makasar. Jadi mohon maaf kalo sekarang jarang lagi mampir ke blog temen2 karena lg sibuk2nya persiapan pindah mulai dari nyelesain kerjaan, beres2 barang yg mau dibawa, ditinggal ato dilelang. Diusahakan barang yg akan dibawa nanti sedikit mungkin biar ga repot, jadi yg dipacking cm baju2 dan mainan2 kesayangannya rafi aja dan ternyata tetap byk jg sih yg mesti diangkut mungkin sebagian besar harus dipaket lewat pos.

Benernya kurang lebih setahun yg lalu SK pindah mama dah keluar tapi berhubung sesuatu dan lain hal dibatalin:( makanya waktu Manager SDM dah acc kmrn mama ga terlalu berharap byk sedikit trauma mungkin takut kecewa lagi tapi alhamdulillah sekarang SK dah ditangan walau pindahnya ga satu cabang dgn papa yg msh di Bulukumba tapi mama seneng karena dah bisa deket, kurang lebih 3 jam perjalanan darat aja dari Makasar. Lagipula kalau di kota besar fasilitasnya lebih lengkap dari segi kesehatan, pendidikan dan hiburan jg banyak ga kayak disini mau cari dokter yg bagus aja susehnya minta ampun:( Seperti kejadian kemarin lusa Rafi kesiram air panas dadanya melepuh lumayan besar mau ke dokter siang ga ada yg buka praktek, UGD dah jauh belum tentu ada dokter jaganya, jadinya Rafi cm dibawa ke bidan deket rumah dan alhamdulillah sekarang dah agak baikan lincah lagi walau lukanya masih basah :(

Jujur waktu Rafi kesiram air panas itu mama ngerasa bersalah banget:( kejadiannya kemarin lusa jam istirahat siang mama pulang ke rumah Rafi ngerengek2 karena mimiknya habis trus mama bikinin, seperti biasa kalo orang gerak dikit Rafi selalu ngekor dibelakang dan waktu itu ada piring mangga dimeja dapur mau ditarik Rafi cepet2 mama singkirin eh ga taunya Rafi dah narik botol susu disebelahnya yg udah diisi air panas. Tangan mama ga sempet lagi nyamber botol susunya dah keburu tumpah ke dadanya Rafi yg langsung teriak kenceng dan nangis2 ga berenti ampe sore:( Besoknya mama ijin ga masuk kantor jagain Rafi ga tega ninggalinnya kalo lg sakit gt. Namanya musibah emang ga bisa ditolak yg jelas sekarang lukanya Rafi mesti terus diobatin dan berdoa semoga selalu diberikan kesehatan, semoga cepet sembuh ya nak.. amin..

Wednesday, October 24, 2007

Cerita Mudik

Males..les..les.. gini neh rasanya kalo dah kelamaan libur setelah cuti 2 minggu lebih rasanya butuh sedikit penyesuaian buat balik lg ke rutinitas. Kemarin aja datang ke kantor nelat banget tapi untungnya kantor masih sepi bos2 banyak ga ada pada dinas ke wilayah ikutan lomba dalam rangka HUT perusahaan dan sebagian masih ada yg cuti jadi bisa sedikit nyantai trus ngilang siang harinya tanpa ngerasa berdosa toh baru kali ini yg ga pake ijin :)


Mama mau sedikit cerita ttg liburan kemarin, tgl 6 mama n rafi berangkat ke Sby jam 9 pagi ampe Sby jam 10 dijemput di bandara trus langsung meluncur ke rumah eyangnya Rafi. Hari pertama di Sby Rafi msh sedikit bingung banyakan diem cuma ngeliat2in rumah n saudara2nya aja, malemnya waktu mau bobo jg gitu diem aja merhatiin kamar ampe ga mau mimik lama2 ketiduran sendiri tapi tengah malemnya kebangun trus nangis ga mau berenti mungkin kalo bs ngmg dia minta pulang n tidur dikamarnya kali. Mama ga tau mesti gmn digendong msh aja nangis akhirnya kecapean sendiri trus mimik n bobo lg :(



Besoknya Rafi dah mulai kembali seperti biasa ampe papanya datang tgl 10 rafi dah akrab ama uti n kungnya. Tapi jadi sedikit bandel n manja mungkin tau byk yg sayang kali, kalo mau bobo aja ga pagi, siang ato malem mesti ditemenin papanya, kalo denger suara papanya diluar bisa keluar lg ga mau bobo. Seneng sih tapi mama jd mikir gmn kalo nanti papanya dah balik lg kan kasian Rafi tapi ya udahlah mikirin besok2 capek dee..dinikmati aja momen yg ada.



Hari pertama lebaran tgl 13 keluarga besar papanya Rafi ngumpul di Gresik karena sebagian besar saudara utinya Rafi tinggal disana. Rafi banyak bgt dpt ampaw wah baru punya anak satu aja dompet mama dah tebel gini gmn kalo sepuluh yah hehe.. Tapi duitnya rafi tetep mama simpen kok ntar ditabungin aja buat keperluan Rafi jg. Hari kedua tgl 14 kita jalan2 ke Malang rencananya sih mau mampir ke tempat2 wisata n ngajak Rafi berenang jg ama sepupu2nya yg kecil tapi berhubung jalanan macet n rame ampe sana kesiangan yg ada kita cuma menikmati kulinernya. Hari berikutnya papa, mama n Rafi cm jalan2 ke mal, waktu diajak beli baju Rafi dah pinter milih2 sendiri kalo digendong marah nangis2 jadi mama biarin aja ngubek2 baju bolak-balik yg dia ambil cuma celana warna merah aja disodorin yg lain ga mau lucu bgt akhirnya kita beliin.


Kekecewaan ga jadi mampir ke tempat2 wisata di Malang terobati karena tgl 19nya kita jalan2 ke Taman Safari setelah mampir dulu ke Sidoarjo rumah pakde n budhenya Rafi. Rafi jerit waktu pertama kali liat binatang2 disana karena baru bangun tidur trus tiba2 aja dah ada binatang besar di jendela mobil jadinya Rafi nangis ketakutan tapi lama2 berani lagi waktu dah sadar. Setelah keliling liat2 binatang kita mampir di arena bermain nonton atraksi hewan disana ada gajah, monyet, burung yg dah dilatih jd pinter. Rafi seneng banget apalagi bisa ikutan main berbagai permainan disana terutama mobil2an seneng bgt ampe ga mau turun2 padahal anak seumurannya cm Rafi sendiri yg ikutan tapi ditemenin sm sepupunya mba Tata karena blm ckp umur. Ga kerasa dah sore kita pulang Rafi ketiduran tapi waktu dah nyampe rumah Sby bangun lg ketawa2 pingin cerita trus ama kungnya yg ga ikut, capek2 jadi ilang liat Rafi semangat gt:) Alhamdulillah walo msh kecil fisiknya Rafi kuat abis jalan seharian n bsknya nyambung jalan2 lg tetep aja semangat yg KO malah papa mamanya:)



Tgl 22 akhirnya kita balik lg ke Palangka Raya, papa ga bisa nganter karena mesti balik lg jg ke Makasar tapi ga masalah karena mama n Rafi ada temen acilnya yg dr Makasar jg balik hari itu ke Palangka. Rafi ga rewel di pesawat tapi sekali2 liat jendela manggil2 papa..papa.. mungkin mau nanya kok papanya ga ada:( Sedih banget baru pisah bentar Rafi dah kangen papanya. Waktu ampe rumah Rafi ternyata msh inget ga lupa tempat tinggalnya, pas liat kamarnya ditanyain mana mainan2nya rafi langsung inget n ngambil apa yg mama sebutin alhamdulillah rafi ttp ceria lg. Tapi sayangnya Rafi malah lupa ama bik nurnya waktu digendong nangis2 ga mau Rafi lebih inget boneka Supermannya daripada si bibik kasian deh hehe...


Friday, October 05, 2007

Mudik Lebaran

Beberapa hari yg lalu Rafi sakit, suhu badannya panas bgt sekitar 38-39 :( Mama panik bgt mana sakitnya pas hari libur jadi ga ada dokter anak yg buka praktek disini. Walau ibukota propinsi tp Rumah Sakit jg ga jelas cm ada RSUD n dokternya jg jarang ada jd ga mama bawa kesana percuma aja ntar dikasih obat2 ga jelas ama perawatnya n abis itu dicuekin kyk pengalaman mama kemarin waktu opname. Untungnya ada 1 dokter umum langganan tempat mama kerja yg masih terima pasien akhirnya mama bawa Rafi kesana. Alhamdulillah abis dari dokter itu Rafi panasnya turun dan lusanya dah ga panas lg tp badannya masih lemes karena diare. Kasian bgt Rafi badannya langsung kurus dan ga ceria lg seperti biasanya:(

Diarenya dah ga lagi sekarang tp ampe hari ini Rafi masih suka rewel apalagi kalo bobo malem sering bgt kebangun Walo sakit syukurnya Rafi tetep mau maem tapi emang mesti telaten nyuapinnya. Minum obatnya jg pinter mau aja padahal biasanya agak susah kalo dikasih obat suka nangis n teriak2. Mungkin karena ngerasa badannya dah ga enak bgt jadinya Rafi pasrah aja.

Mama & Rafi jg sekalian mau pamit Insya Allah besok kita mudik ke Surabaya ke kampung papanya. Jadi mau cuti kerja n ngeblog dulu :) Doain moga perjalanannya lancar n selamat ampe tujuan amin..Kami sekeluarga jg mau ngucapin :


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H
Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin....


Friday, September 28, 2007

Happy Birthday Rafi

Muhammad Rafi Iman Rabbani namanya, lahir di Palembang hari Kamis tanggal 28 September 2006 jam 10.30 pagi. Alhamdulillah hari ini genap 1 tahun usianya. Kehadirannya membawa kebahagiaan bagi kami sekeluarga, terutama mama jadi ga kesepian lagi walo papanya jauh. Rafi dah besar n makin pinter, ada aja tingkahnya yg bikin mama gemes n bangga.

Mumpung lagi musim nge-tag habit2an mama mau ikutan nulis habitsnya Rafi neh diantaranya:

1. Sekarang lebih suka jalan daripada digendong.

Sejak bisa jalan sendiri waktu umur 11 bulan kemarin Rafi dah jarang banget tidur, biasanya kalo pagi tidurnya lumayan lama sekarang bentar banget dan langsung jalan muter2 keliling rumah, tidur siangpun dah jarang bgt sukanya ngajak maen terus. Kadang mama kasian liatnya kalo kecapean sering jatuh gitu apalagi jalannya belum seimbang cuma ngikutin kemana langkah kakinya aja ga perduli ada apa didepan maen injek ato tabrak, jadinya suka mama gendong eh malah ngerengek minta diturunin lagi mau tetep jalan:) Rafi semangatnya luar biasa!

2. Rajin membantu pekerjaan rumah.

Gara2 dah bisa jalan jg sekarang suka ngikutin kemana orang pergi. Bibiknya di rumah sering pusing sendiri ama Rafi soalnya mau kerja sering direcokin:) mama selalu belain “Rafi mau bantuin bik nur neh bukan ngerecokin..:) kalo liat orang yg nyapu, mau pegang sapunya jg trus digesek2in ke lantai, liat orang masak2 di dapur maenin bawang n bumbu2 dapur lainnya, liat orang nyiram kembang ga kalah ikutan narik2 kembangnya, orang jemur kasur n ngangkat galon semangat bantuin dorong, pokoknya apapun mesti ikut. Rafi jg dah pinter naruh pakaian kotornya ke bak cuci, kalo mau mandi biasanya waktu bukain bajunya mama sering ledekin hm..bau neh mas asem.. sambil nyium bajunya, ga taunya ampe sekarang jadi kebiasaan tiap selesai bukain bajunya langsung Rafi ambil n dijejelin ke muka mama buat dicium sambil senyum2 nakal abis itu baru deh bajunya dimasukin ke bak cuci.

3. Olahraga favoritnya senam

Gara2nya waktu pagi pernah diajak bibiknya beli nasi kuning, ngelewatin TK yg waktu itu murid2nya lagi pada senam, pas pulang mama heran kenapa Rafi ini gerakin tangannya ke depan n belakang sambil mondar-mandir gitu, waktu dijelasin bibiknya baru ngeh n mama langsung kasih semangat buat Rafi 1..2..3..

4. Seneng nyanyi n joget.

Rafi ini fans setia mama nomor 1 loh..kalo mama lagi karokean di rumah pasti mukanya langsung senyum n tepuk2 tangan :) Jadinya tiap denger musik badan n kepalanya langsung goyang2 ikut irama lagu, palagi kalo ada iklan favoritnya mesti sering berenti maen liat dulu trus goyang2. Ga cuma denger musik aja goyangnya, kalo denger suara orang di mesjid jg suka goyang tapi cm kepalanya kayak orang yg lg zikir gitu.

5. Ci..luk..ba..

Dah dari berapa bulan yg lalu cilukba-nya masih ga ilang. Ga perduli mau ada orang atau ga tetap cilukba. Contohnya suka cilukba di balik pintu n depan kulkas :) kalo dah gini mama sering ketawa n kasian liatnya mungkin gara2 ga punya temen jadi maen sendirian:( Kepalanya kalo cilukba gini dimiringin banget ampe mau jatuh abis gitu teriak “..ba’ !

6. Manggil papa dan mama

Mama kadang ga sabaran kalo ngadepin Rafi, kalo dah mulai ga bisa dibilangin n ngambek berat mama suka marahin, benernya ga tega tapi yah gimana kita emang dituntut sabar ngadepin anak sekecil Rafi. Biasanya kalo mama dah marah gini Rafi sering ngeringis sambil peluk bantal ato guling abis ini nangis sambil teriak “pappa..” mama kadang langsung tinggalin karena ga tega n nyesel:( abis itu balik lagi trus mama gendong. Rafi jg kalo ada maunya misal minta makanan gitu pasti manggil “..mmaa..mama..” sambil ngerengek2 nempel2 mama, tapi kalo ga ada maunya lagi asik maen mamanya dicuekin hiks..

7. Penyayang

Kalo mama pura2 ngambek or nangis gitu biasanya Rafi langsung deketin mukanya ke muka mama mau nyium tp cm nempelin mukanya aja biasanya tetep mama yg nyium, kalo mama ngomong “sayang mama Rafi..” Rafi langsung nyium mama :) Mama mau tidur jg kalo dia masih pingin maen mesti mama dicium2 trus dipukul2 pipinya, niatnya mau ngelus2 gitu tapi lom bisa jadinya kekerasan kyk org mukul:)

8. Dah mulai bisa berdoa

Sehabis sholat biasanya Rafi pingin ikutan duduk dipangkuan mama abis itu langsung turun ke sajadah. Suka perhatiin mama kalo lg zikir, biasanya mama ngitungnya ga pake tasbih tp cm pake jari tangan, Rafi kadang suka ngikutin gerakin jari2nya gitu:) Setelah selesai mama biasanya ajakin berdoa, tangannya mama bukain Rafi seneng kalo gini tp ga betah lama2 doa mama kepanjangan kali :P dan kalo mama dah selesai doa biasanya tangan mama diaminin jg ke mukanya. Dah berapa hari terakhir ini mama baru ngeh liat Rafi sering buka2 tangannya gitu kyk org doa, ternyata waktu mama bilang “doa Rafi..doa” tangannya langsung tengadah ke atas n mama langsung bacain doa pendek trus kalo dah amin tangannya Rafi langsung ikut amin diusepin ke muka, tapi ngusepinnya dari samping telinga kiri & kanan trus ke pipi dikit:)

Benernya masih banyak kebiasaan Rafi yg lain tapi kalo ditulis smua kepanjangan ga abis2. Yg jelas mama bersyukur banget di usianya yg 1 tahun ini Rafi dah makin pinter, mama selalu berdoa semoga Allah selalu melindungi Rafi, menjadikan Rafi anak yg soleh, berbakti pd orang tua, pinter, & selalu diberikan kesehatan tentunya amin..

Met Ultah jagoan kecilnya mama.. mama & papa selalu sayang Rafi:-*

Wednesday, September 26, 2007

Ngerjain PR

Lama ga nengokin blog ternyata mama ketiban 4 PR dari temen2, mungkin karena ga update2 jadinya dikasih bahan ama mereka :) Berhubung ga mau punya utang sebelum lebaran ini neh mama kumpulin PR-nya. Yang pertama dari mbak Nurrul tentang HP, kedua dari mbak Inggit PR tentang 8 habits, ketiga dari om Fiz untung PR-nya sama jadi ga perlu jawab 2 kali :) Yang keempat PR dari mpok Novee tentang anak tahun 80-an, tau aja kalo tahun segitu mama masih anak2 yg imut hehe...

PR-nya mbak Nurrul dulu neh dah kelamaan ga dibikin2 maaf yah..

1. Tipe dan merk HP
Nokia N73 dan Nokia 3660

2. Fasilitas 3G
Ada tapi lom bias make karena lom masuk palangkaraya hiks..

3. Wallpaper
Selalu majang fotonya Rafi:)

4. Nomor
Sekarang punya 3 nomor, pertama Halo 081152xxx5, as yg dah jarang dipake tapi masih suka aa yg hubungin jd lom dibuang 0852493xxxx3, dan terakhir pake XL karena tarifnya gila2an utk ukuran GSM tapi nomor ini private Cuma paparafi aja yg tau.

5. SMS terakhir
Dari papanya rafi.

6. Spesifikasi
Telp, sms, browsing, radio, MP3, kamera, video dll standar aja..

7. On/Off
Selalu on

8. Letak HP
Dalam tas dipakein sarung.

9. Batere
Hampir tiap hari di charge.

10. Catatan
Sering dipake buat nyatet2 kerjaan yg ga ngerti macem jurnal2 dsb, ada jg isinya resep obat tradisional yg mama tonton di TV.

Selesai PR pertama lanjut...

Ini neh jawaban PR mbak Inggit nFiz :
8 kebiasaan mamarafi, sementara ini aja yg bisa di inget, mungkin ada yg bisa bantu ngingetin bolehlah tapi berhubung dah cukup 8 jadi ga bisa dicantumin lagi.
NB: no.urut ga nunjukkin kebiasaan yg paling sering atau jarang tapi yg duluan mama inget aja langsung ditulis.

1. Suka ngaca lama2.
Ga tau kenapa kalo lagi ga ada kerjaan suka iseng ngaca apalagi kalo nemu cermin kecil gitu trus diem aja mandangin wajah, pas ngeliat ada kerutan or bintik2 hitam di wajah ya ampyun OMG aku dah 27 tahun ternyata perasaan masih 17 aja terus mengalirlah suara lembut dari mulutku... kau tampak tua dan lelah.. dengan nada merdu ala Ebiet G. Ade.

2. Nyabutin bulu ketek.
Nyabut ketek emang ritualku soalnya gimanaa.. gitu kenikmatannya beda aja dibanding kalo dicukur. Apalagi saat bulunya mau tumbuh biasanya gatel kan nah.. itu tuh waktu paling pas buat nyabut bulu ketek rasanya puas banget lega gatelnya kecabut ampe akar2nya :D tapi untungnya suami ga pernah protes kok kebiasaanku ini hehe..

3. Sering ga sadar nyanyiin lagu dangdut.
Ngakunya seh ga suka lagu dangdut, tapi sering banget ga sadar kalo ngobrol gitu n nyindirin orang rumah ngomongnya dilaguin pake nada dangdut kayak model dewi persik n saiful jamil pas diwawancara tapi ga nyebelin kayak mereka loh! [-X Malah bikin orang terhibur apalagi bibiknya Rafi yg sering kuledekin
:) kalo dah gini papanya rafi yg suka teriak hentikan... ga kuat dengernya padahal ga kuat kepingin goyang tuh hehe.. Tapi lagu dangdutnya bang Rhoma yang Darah Muda n Penasaran enak kok buat karokean.

4. Ngiler kalo bobo.
Hehe.. benernya akyu malu sambil tersipu-sipu nulis ini :"/> tapi yah emang gitu kok. Kayaknya ini akibat dulu aku nyabut 2 gigi geraham bawahku yg bolong, jadinya gigi2 yg lain pada merenggang gitu deh. Untung aja 2 gigi geraham lainnya masih selamat kebayang dong kalo semuanya dicabut mungkin bukan cuma peta Indonesia aja yg kebuat tapi dah bikin globe kalo bobo hehe..hiperbola kok, benernya dikit aja ngilernya seringnya dah keburu kebangun sadar gitu jadi ga nyampe ke bantal trus lanjut bobo lg. But don’t worry kalo nginep dirumah orang biasanya aku ga ngiler kok suwerrrr....

5. Ngebut kalo naik motor.
Sejak baru bisa naik motor bawaannya kayak dah ahli sukanya ngebut tapi terkadang diluar kesadaran jg seh soalnya motorku yg matic gitu jadi kadang suka ngebut sendiri, kalo ada yg dibonceng biasanya ada yg nyolek2 dibelakang ngingetin tapi kalo sendiri suka kebablasan apalagi kalo pulang siang pas panas2nya gitu maunya cepet nyampe rumah aja.

6. Gampang marah, jutek dan ketus.
Ga tau kenapa aku suka gampang banget marah kalo ada sesuatu yg ga aku suka, mungkin karena dasarnya aku gampang bgt kecewa tiap ada sesuatu yg ga pas menurut aku, tapi yah kan ga segala sesuatu itu sesuai dgn harapan kita. Lagian aku jg paling ga bisa basa-basi kalo ga suka ya ga suka ga perlu ditutup-tutupin dah adatnya gitu kali jadinya suka rada ketus n jutek gitu kalo dah sebel ama orang jelek seh benernya tapi pada dasarnya aku orang yg baik kok terutama bagi orang yg baik jg :)

7. Kalo maem cepet.
Aku emang kebiasaan maem cepet dari dulu, beda banget ama suamiku yg maemnya pelan bgt. Tapi maem cepet gini ada hikmahnya dulu waktu mau masuk poltek kan ada kegiatan militernya 2 minggu di Rindam jadi kalo maem dihitungin ama tentaranya, aku seh ga gitu masalah kyk yg lain soalnya dah biasa mau berapa detik kek hayo aja.

8. Selalu kangen maem empek2.
Kalo di Palembang seh ga masalah emang tempatnya tapi berhubung di palangkaraya jadinya jarang2 bisa maem empek2 enak kecuali dikirimin dari Palembang sana, kalopun ada rasanya biasa banget ga enak tapi lumayan masih sering dibeli jg buat ngobatin kangen, atau kadang2 bikin sendiri empek2 gandum dirumah ituloh empek2 yg ga pake ikan asal dicocol pake cuka pasti enak. Mau bikin sendiri dirumah ga bisa karena ga punya gilingan ikannya lagian ga bisa masak!

Ini jawaban PR selanjutnya dari mpok Novee, sorry kalo salah persepsi ama soalnya, moga jawabannya ga mengecewakan semua pihak :P

1. Channel TV cuma TVRI doang.
Pastinya.

2. Kalau hari minggu nonton film " Little house on the Prairie"
Hampir selalu ditungguin, tapi ga gitu suka ama Laura lebih suka kakaknya Marry ya namanya ga tau kenapa, dulu pernah ada satu episod yg critanya Marry cemburu ama Laura karena ngerasa papanya lebih sayang adiknya daripada dia, aku sedih banget waktu itu kasian ama si Marry.

3. Pernah punya sepeda BMX
Punya tapi milik bersama dgn 3 kakak cowokku.

4. Nama tokoh di film unyil
Unyil,Ucrit,Usro, Melani, Pak ogah & Pak Ableh yg suka mintain cepek, Pak Raden & bu Raden, Orang Gila, adiknya Unyil si Kinol yah kalo ga salah trus palagi lupa.

5. Lagu " suzanna"nya the art company
Inget banget neh sering diputer di rumah bapak punya kasetnya, seringnya diplesetin susana..susana..susah banyak anak..

6. Pernah ikutan breakdance dan maen sepatu roda
Ga pernah ikutan breakdance walo kakak punya kaset n buku panduannya soalnya ga suka nari n ga bisa nari badanku kaku banget lebih parah dari cowok deh. Kalo sepatu roda ga punya tapi pernah nyobain ga sampe bisa jg tapi.

7. Pernah ngedengerin lagu madu dan racunnya Ari wibowo.
Iya dong... bapak juga punya kasetnya neh dulu bapakku itu hobi koleksi kaset2 gitu apalagi yg lagunya lagi in pasti punya kayaknya, n aku jg suka banget lagu ini dulu.. madu di tangan kananmu.. racun di tangan kirimu.. aku tak tau apa yg akan kau berikan padaku.. lanjuttttt...

8. Demen sama drama losmen and rumah masa depan
Suka soalnya dirumah pada nonton itu secara ga ada sinetron lain ini dah paling bagus jaman dulu ama satu lagi sinetron Serumpun Bambu yang Yayuk Suseno pemaennya.

9. Nonton film produk jepang
Selalu ngikutin Oshin, n bapak suka nyewain videonya Megaloman n Geogle 5 dulu soalnya di rumahku dulu suka banyak anak2 yg nonton video 1 orang bayar Rp 25 apa ya duit jaman dulu, hasilnya lumayan buat nambah belanja ibu hehe.. lagian dulu masih jarang orang deket rumahku yg punya video kaset gitu jadi mesti laris kalo buka gituan.

10. Ngadu biji asem
Ga ngerti yg gimana, kalo ngadu ayam seh tau.

11. Main kwartet/gambaran kalau pulang sekolah.
Kadang2 selain maen dakocan, orang2an, karet, kelereng, maen layangan walo cuma dijadiin tukang megang kaleng buat talinya, manjat pohon jambu n belimbing depan rumah dll.

12. Punya buku kenangan yang kebanyakan ngisinya diakhiri dengan kata mutiara
Punya dong.. tapi kebanyakan diisi sendiri halaman yg masih kosong2 dan isinya narsis semua pake ditempelin foto segala :P

13. Study tour ke TMII and Satria Mandala
Ga pernah aku kan di Palembang study tournya paling ke Punti Kayu (hutan wisata), museum, tempat2 ibadah jg & Monumen Ampera.

14. Punya jam digital
Punya Cuma jam plastik biasa yg ga jelas merknya yg jelas pake jam n aku suka yg ukurannya besar2 keren perasaan waktu itu.

15. Tiap lebaran di TVRI yang ditunggu operet papikonya
Ga pernah tuh, dah sibuk dengan baju baru n keluyuran ke rumah sodara n temen2, pulang2 kecapean n kekenyangan.

16. Dulu belum ada mall jadi jalan-jalannya ke plaza
Iya soalnya ga suka diajak ibu ke pasar tradisional ato kaki lima gitu, kecil2 dulu kalo soal baju aku dah termasuk brandmanded, n kalo ke plaza wajib mampir ke tempat maem kalo ga nyampe rumah bisa ngambek berat ama ibu hehe..

17. Punya buntut dirambut.
Ga punya soalnya rambut selalu dipotong pendek ama ibuku abis ga pernah suka dikuncir or dipita2in gitu seh dulu ga banget pokoknya, selain itu juga suka jadi korban praktek ibuku yg baru belajar potong rambut jadi panjang 1cm dikit mesti dah dilirik kesian deh...

18. Nunggu acara musik di TVRI
Selalu nungguin Album Minggu Ini n Acara musik yg anak2 itu lupa namanya, kadang2 Safari n Kamera Ria kalo ga ketiduran.

19. Punya Label Nama
Apaan seh ini yg gimana ya??

20. Kaos kakinya kendor,suka dipakein karet gelang.
Ehm.. pernah ga ya.. kayaknya ga deh.

21.Punya koleksi kertas surat
Ga pernah!

22. Punya tas koper merk president
Turunan dari kakak tapi ga suka ga pernah makenya.

23. Punya game Wacth
Punya dong dulu nyebutnya gembot :D apalagi ada yg bisa ngomong “bego loh ato bodoh” gitu ya kalo ga salah inget lucu banget ::D

24. Break-break dicopy di roger
Di palembang dulu nyebutnya “kontekan” ga pernah punya di rumah soalnya semua kakakku cowok pada ga hobi yg beginian, aku jg ga gitu peduli soalnya dulu masih kecil seh, yg sering maen ginian sepupuku yg dah gede di sebelah rumah sering cari cowok pake ini
:)

25. Artis Idola tahun 80-an
Siapa ya... Ari Wibowo, Julius Sitanggang dgn lagu Maria-nya dulu top banget, tapi banyakan suka artis cilik kayak Puput Melati, Sheren Regina Dau dll.

26. Koleksi kaset tentang kisah2 legenda.
Ga pernah koleksi paling denger di radio ajah dulu suka ada tiap minggu pagi atau sore.

27. Ke bioskop nonton nya
Film2 Warkop, Saur Sepuh n Tutur Tinular penasaran pingin liat tokohnya cakep ga kayak suaranya di radio kalo jelek kecewa deh, Film MakLampir n film2nya bang Rhoma Irama hehe.. pokoknya ikut bapak ibu ajalah yg penting dibeliin jus kacang ijo kotakan n chiki pasti duduknya mantep!

28. Punya kaset lawak
Punya tapi bukan kaset adanya piringan hitam koleksinya bapak juga semuanya rata2 Jojon dkk.

29. Nyewa komik di kios buku
Ga pernah kadang2 dibeliin bapak aja di kaki lima yg obralan komik2 petruk gareng, wewe gombel gitu2 deh ga mutu banget :)

30. Langganan Komik
Ga pernah paling pinjem punya temen tapi jarang banget.

31. Langganan Majalah
Ga langganan seh tapi ibu sering beli Majalah Kartini suka ikutan baca oh Mama oh Papa n Majalah Tata Rias gitu soalnya tukang rias manten seh,

32. Langganan Tabloid
Ga pernah sekali2 aja ibu beliin.

33. Nyewa kaset video film silat mandarin yg serinya banyak banget, dari yg belasan ampe puluhan.
Kebanyakan nyewa Megaloman n Geogle 5 aja.

34. Baca lembergar (lembaran bergambar)
Jarang2 kayaknya.

35. Kalo malam minggu nonton Film Cerita Akhir Pekan
Suka keburu tidur abis malem banget.

36. Film Kartun.
Dulu suka banget ama Peterpan kalo ga salah tayangnya tiap sore jam setengah 5 seminggu sekali di TVRI, aku ngefans ama wendy suka ngayal kalo aku yg jadi dia [-):-?

37. Film2nya apa neh soalnya Rano Karno ga gitu suka, kalo Ratapan anak tiri yg Ari Anggara itukan? suka banget nonton ampe berapa kali sedih banget nontonnya pingin nangis :(

38. Film Bule Favorit
Regminton Steel hehe.. si Piere Brosnan ganteng banget cocok ama partnernya yg ceweknya itu bukan Mildred loh
:D

39. Rambut berjambul pake Celana Baggy.
Ga pernah punya jambul, celana baggy warisan pernah dipake tapi cuma sekali waktu les bahasa inggris kelas 6 SD itupun karena terpaksa.

40. Sandiwara Radio.
Saur Sepuh suka ama Mantili si pedang setan, Tutur Tinular suka ama Meisin, Misteri Gunung Merapi suka ama Farida n Sembara semuanya wajib didenger!

41. Suka Jajan
Suka jajan empek2, es, chiki2, permen dll.

42. Sepatu
Yg diinget pake sepatu merknya Kasogi yg lainnya lupa, waktu TK malah suka pake sepatu berhak gitu padahal jari kelingking suka lecet tapi tetep aja dipake.

#:-S.. Alhamdulillah akhirnya kelar semua. Mohon maaf mama ga bisa ngelempar lagi PR-nya ke temen2 yg lain, abisnya takut dimarahin lagian kasian tua2 masih ngerjain PR aja:) Palagi mau lebaran neh pasti ibu2nya dah pada sibuk ngerjain PR yg lain bikin kue lebaran atau cari baju lebaran buat anaknya yg dah ngerengek2 minta dibeliin karena tau bapaknya dah dapat THR hehe.. Ok met puasa aja buat semuanya mohon maaf kalo akhir2 ini mama jarang silaturahmi ke blog temen2 semua. Love u all..